Pria Bersenjata Tewas Saat Mau Terobos Gedung FBI, Pendukung Trump?

Kantor FBI di Cincinnati, AS usai seseorang bersenjata mencoba menerobos masuk
Kantor FBI di Cincinnati, AS usai seseorang bersenjata mencoba menerobos masuk
Sumber :
  • FOX19 Cincinnati via AP

VIVA Dunia – Seorang pria bersenjata dinyatakan tewas setelah dia mencoba menerobos gedung FBI di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS). Sebelum dinyatakan tewas, pria tersebut sempat melakukan baku tembak dengan polisi pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Sejauh ini polisi belum mengidentifikasi pria yang tewas itu. Pihak berwenang juga selama jumpa pers tidak akan mengatakan apa motif sebenarnya dari tindakan pria yang nekat menerobos gedung FBI.

Melansir dari Channel News Asia, Jumat, 12 Agustus 2022, pria itu diindentifikasi bernama Ricky Shiffer yang berusia 42 tahun.

Dua pejabat penegak hukum yang tidak disebutkan namanya mengatakan di Twitter bahwa tersangka adalah orang yang sama yang pernah berada di gedung Capitol AS di Washington selama serangan oleh para pendukung Presiden Donald Trump terjadi pada 6 Januari 2021.

Beberapa pendukung Trump mengklaim keluhan dengan FBI atas keterlibatannya dengan agensi yang telah memasukkan penyelidikannya ke dalam dukungan Rusia untuk kampanye presiden pada 2016 dan penggeledahan rumahnya di Florida pada Senin, 8 Agustus 2022 lalu.

Insiden Ohio dimulai pada Kamis pagi ketika tersangka gagal mencoba memasuki fasilitas penyaringan pengunjung FBI.

Menurut FBI, pelaku kemudian melarikan diri dari daerah itu dengan kendaraan putih, menuju utara di Interstate 71. Pengejaran terjadi dan tersangka menembakkan senjatanya ke polisi negara bagian, kata juru bicara Polisi Patroli Jalan Raya Ohio State Nathan Dennis dalam jumpa pers.