Dikepung Pasukan Keamanan Suriah, Pemimpin ISIS Tewas Meledakkan Diri

VIVA Militer; Anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)
Sumber :
  • Time Magazine

VIVA Dunia – Salah satu pentolan kelompok ISIS di Suriah selatan, Abu Salem Al Iraqi, tewas usai meledakkan dirinya saat dikepung pasukan keamanan dalam sebuah operasi, demikian laporan kantor berita SANA, Rabu 10 Agustus 2022.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Mengutip sumber keamanan, SANA mengatakan pasukan keamanan Suriah melakukan operasi keamanan yang membuat Al Iraqi meledakkan sabuk bom miliknya setelah dikepung pasukan Suriah di dalam sebuah rumah di Kota Adwan, Daraa.

Al Iraqi mendapat sejumlah tembakan sebelum meledakkan alat peledak miliknya, tulis laporan itu. Pegiat kubu oposisi mengungkapkan bahwa ledakan itu juga melukai seorang warga sipil yang disandera Al Iraqi dan seorang milisi lokal yang sedang bernegosiasi dengannya saat ia dikepung.

Tentara Bayaran Iran Otak di Balik Serangan Pangkalan Militer Amerika

Ilustrasi ledakan.

Photo :

Al Iraqi, yang lahir di Irak, menyelinap masuk ke Daraa setelah ISIS kalah di daerah Yarmouk Camp, Damaskus selatan.

5 Roket dari Irak Hantam Pangkalan Militer Amerika di Suriah

Badan Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah mengonfirmasikan bahwa pemimpin milisi tersebut tewas di Provinsi Deraa selatan. Sebuah sumber keamanan mengungkapkan, Al-Iraqi merupakan pemimpin militer kelompok ekstremis itu, tetapi nama aslinya tak diungkapkan. (Ant/Antara)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Iran telah memutuskan untuk menegaskan komitmennya dalam membalas tindakan provokatif Israel. Mereka dapat meminta dukungan dari sekutu bersenjata di Timur Tengah ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024