Media Rusia Klaim 5.000 Tentara Tewas Dalam Perang di Ukraina

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia jadi santapan anjing liar
VIVA Militer: Mayat tentara Rusia jadi santapan anjing liar
Sumber :
  • Twitter/@SilvanNews

VIVA – Lebih dari 5.000 tentara Rusia telah tewas di Ukraina sejak awal invasi, menurut penghitungan kematian yang dikonfirmasi, yang diperbarui minggu ini oleh outlet media independen Rusia iStories.

Angka tersebut tiga kali lebih tinggi dari jumlah kematian resmi sebanyak 1.351 tentara, yang terakhir diperbarui oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada bulan Maret 2022 lalu. Melansir dari The Moscow Times, Jumat, 12 Agustus 2022, Rusia juga diyakini telah menderita kerugian militer yang signifikan sejak invasinya pada bulan Februari ke Ukraina.

Jumlah pasti tentara yang tewas telah menjadi subjek spekulasi intens dengan pejabat Barat, yang memperkirakan jumlahnya lebih dari 15.000, dan pejabat Ukraina mengklaim lebih dari 42.000. iStories telah memverifikasi kematian 5.107 tentara Rusia sejauh ini.

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

Photo :
  • eupoliticalreport.eu

Penghitungan oleh iStories kemungkinan akan jauh di bawah jumlah sebenarnya, karena hanya didasarkan pada posting media sosial dan laporan media yang tersedia untuk umum.

Tetapi ini adalah salah satu dari sedikit database kerugian Rusia yang dikelola secara independen, termasuk nama, usia dan, sering kali kota-kota dan desa-desa tempat orang-orang mati itu berasal.

Sejauh ini, perang di Ukraina dan Rusia masih berlanjut. Bahkan Rusia telah kehilangan pesawat tempur canggihnya sebanyak 24 pesawat Su-35 dalam serangan yang sedang berlangsung di Ukraina.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan bahwa Rusia akan mulai menggunakan pembom Su-24M lama setelah pasukan Moskow kehilangan dua skuadron dalam perang.