Kebakaran Hutan Besar di Spanyol dalam Semalam Merambat ke Mana-mana

Kebakaran hutan parah di bagian barat Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Dunia – Kebakaran besar kembali terjadi di timur laut Spanyol yang merambat dengan cepat dalam semalam dan membakar seperti di luar kendali. Hal itu terjadi pada Minggu, 14 Agustus 2022. Kebakaran hutan tersebut memaksa adanya evakuasi darurat di delapan desa dan 1.500 orang di Provinsi Zaragoza sebagaimana kata petugas pemadam kebakaran.

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

Kepala pemerintah lokal Aragon, Javier Lamban mengatakan pada hari Minggu bahwa situasi kritis di Kota Anon de Moncayo dan prioritas bagi 300 petugas pemadam kebakaran yang memerangi api adalah untuk melindungi kehidupan masyarakat desa.

Kebakaran hutan mulai terjadi pada Sabtu, 13 Agustus 2022 yang merambat hingga 50 kilometer (31 mil) dalam waktu kurang dari 24 jam.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kolam renang milik warga ikut habis terbakar jilatan kebakaran hutan di Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Melansir dari AP, Senin, 15 Agustus 2022, diperkirakan permukaan yang terbakar bisa mencapai 8.000 hektare (20.000 hektare) menurut kantor berita negara EFE melaporkan.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Para pengungsi dan orang-orang yang dievakuasi terpaksa tinggal di tiga pusat olahraga berbeda di kota-kota terdekat.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan prospek untuk menjinakkan api tergantung pada cuaca namun angin kencang hingga 60 kilometer (37 mph) diprediksi akan terjadi.

Kekeringan dan suhu yang amat panas di negara Mediterania mengubah tahun 2022 menjadi tahun terburuk abad ini dalam hal kebakaran.

Kebakaran hutan mengerikan di wilayah Gironde, Prancis, Juli 2022

Photo :
  • SDIS 33 via AP

Sepanjang tahun ini Kementerian Transisi Ekologi Spanyol telah mencatat 43 kebakaran hutan besar yang telah membakar setidaknya 500 hektare (1.250 hektare). Kebakaran itu empat kali lipat jumlahnya dari tahun sebelumnya.

Sementara Sistem Informasi Kebakaran Hutan Eropa mengatakan 248.674 hektare (615.000 hektare) telah terbakar dalam kebakaran hutan sepanjang 2022 di Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya