Awali Pidato Kenegaraan, Jokowi Sebut RI 5 Besar Negara Vaksin COVID

Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2022
Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Dunia – Mengawali pidato kenegaraan Presiden RI di acara sidang bersama DPR-DPD dan MPR di Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa tahun-tahun terakhir ini adalah masa yang berat bagi dunia. Termasuk karena pandemi COVID-19 belum selesai.

Namun Presiden Jokowi menilai bahwa Indonesia bisa mengelola pandemi dengan baik. Buktinya Indonesia menjadi negara 5 besar dengan vaksinasi COVID-19 terbanyak di dunia.

"Negara kita termasuk yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 masuk dalam lima besar negara dengan dengan vaksinasi terbesar di dunia," kata Presiden Jokowi di gedung DPR, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Sidang Tahunan MPR 2022

Sidang Tahunan MPR 2022

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Dia mengatakan bahwa Indonesia sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 hingga 432 juta dosis. Namun demikian kondisi ini kata dia harus ditangani dengan kehati-hatian. Berbagai pemangku kepentingan dan rakyat seluruhnya harus bahu-membahu menghadapi pandemi.

"Dalam menangani pandemi COVID-19, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh," kata Presiden Jokowi lagi.

Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat

Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat

Photo :
  • Istimewa