Bus Tabrak Kapal Tanker di Pakistan, 20 Tewas di Kebakaran Besar

20 tewas karena kecelakaan Bus tanker Kebakaran di Pakistan
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA Dunia – Sedikitnya 20 orang tewas dalam kecelakaan di jalan raya di Pakistan setelah sebuah bus bertabrakan dengan sebuah kapal tanker minyak di Pakistan selatan. Kecelakaan itu terjadi pada dini hari Selasa, 16 Agustus 2022 di jalan raya di Provinsi Punjab ketika bus menabrak  bagian kapal tanker dari belakang.

Sempat Tegang, Presiden Iran Baru Saja Tiba di Pakistan untuk Hal Ini

Mengutip dari The Guardian, bus yang membawa 24 penumpang dan dua awak itu menuju Kirawang dari Lahore. Polisi mengatakan sopir truk tangki minyak melarikan diri dari tempat itu. Beberapa orang terbakar parah dan sulit diidentifikasi, kata pihak berwenang, seraya menambahkan bahwa mereka akan memulai proses tes DNA untuk melakukan identifikasi.

20 tewas karena kecelakaan Bus tanker Kebakaran di Pakistan

Photo :
  • Aljazeera
7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Setidaknya enam orang yang selamat, tetapi terluka parah dalam tragedi itu dan dipindahkan ke Rumah Sakit Nishtar kota Multan, kata para pejabat. Petugas investigasi Kashif Shahzad mengatakan laporan informasi pertama (FIR) telah didaftarkan oleh polisi sehubungan dengan kecelakaan itu.

“Sangat mungkin kasus mengemudi sembrono oleh sopir bus yang juga telah meninggal,” ujarnya.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Asad Shabbir, juru bicara Polisi Jalan Raya dan Jalan Raya Nasional, mengatakan kapal tanker itu membawa ribuan liter minyak.

"Kebakaran setelah tabrakan sangat besar sehingga menyulitkan petugas penyelamat untuk mengeluarkan korban tewas dan luka-luka," katanya.

kapal di Pakistan

Photo :
  • Reuters

Akibat kecelakaan itu, akses jalan tol ditutup sementara. Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mentweet belasungkawanya. “Sedih dengan hilangnya 20 nyawa berharga dalam kecelakaan itu. Doa saya bersama keluarga yang ditinggalkan,” tulisnya.

Kepala Menteri Provinsi Punjab Parvez Elahi juga mengungkapkan kesedihan dan meminta para pejabat untuk memberikan dukungan penuh kepada keluarga yang berduka. Kecelakaan fatal di jalan umum terjadi di Pakistan, dengan banyak yang menyalahkan infrastruktur yang buruk, kendaraan yang tidak layak, dan ketidakmampuan orang untuk mengikuti peraturan lalu lintas.

Data yang dikumpulkan oleh Biro Statistik Pakistan menunjukkan bahwa pada tahun 2021 saja, ada 10.379 kecelakaan di jalan yang mengakibatkan 4.566 kematian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya