FBI Tangkap Tiga Warga Pakistan

Polisi New York mensterilkan Times Square begitu menemukan bom mobil
Sumber :
  • AP Photo/Craig Ruttle

VIVAnews - Biro Investigasi Federal (FBI) menangkap tiga warga Pakistan yang diduga menyuplai dana bagi tersangka pelaku upaya peledakan bom mobil di kawasan Times Square, New York, Faisal Shahzad, Kamis, 13 Mei 2010.

Tiga pria tersebut, dua dari wilayah Boston dan satu di Maine, ditangkap saat otoritas federal memburu mereka di rumah-rumah dan kantor-kantor dalam penyergapan terkoordinasi di Boston, Long Island di New York, dan New Jersey.

Mereka ditangkap karena pelanggaran imigrasi yang merupakan dakwaan administrasi, bukan kriminal.

Tiga warga Pakistan tersebut tidak dikenai dakwaan yang berkaitan dengan terorisme dan nama-nama mereka belum dirilis.

"Orang-orang itu bisa saja sama sekali tidak bersalah dan mungkin tidak tahu untuk apa uang mereka digunakan," terang seorang aparat. "Namun jelas bahwa ada sebuah keterkaitan," lanjutnya.

Otoritas sedang menyidiki apakah Shahzad mendapat dana dari mancanegara. Otoritas mengatakan, hanya perlu beberapa ribu dolar untuk membeli mobil SUV bekas dan komponen-komponen bom yang digunakan dalam serangan bom 1 Mei yang gagal tersebut.

(Associated Press)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024