Jepang Ingin Anak Muda Minum Lebih Banyak Alkohol

Sake, minuman alkohol khas Jepang
Sake, minuman alkohol khas Jepang
Sumber :
  • Japan Guide

VIVA – Pemerintah Jepang ingin anak muda di negaranya untuk meminum lebih banyak alkohol, dan memiliki persepsi yang lebih positif tentang minuman tersebut dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi. Ini dilakukan karena Negeri Sakura itu berupaya mengatasi krisis populasi serius yang diperparah oleh pandemi COVID-19.

Melansir dari Independent, Jumat, 19 Agustus 2022, badan pajak Jepang telah mengumumkan kontes bisnis nasional yang berupaya untuk mempromosikan minuman beralkohol di demografisnya yang lebih muda, yang disebut "Sake Viva!"

Kondisi Tokyo, Jepang di tengah pandemi COVID-19

Kondisi Tokyo, Jepang di tengah pandemi COVID-19

Photo :
  • ANTARA FOTO

Kampanye ini mendesak anak-anak muda untuk memunculkan ide bisnis yang dapat membantu meningkatkan permintaan semua jenis minuman beralkohol Jepang, termasuk sake, shochu, awamori, bir, wiski, dan anggur.

Kampanye ini digambarkan oleh Badan Pajak Nasional sebagai rencana yang berkontribusi untuk merevitalisasi industri minuman keras dan memecahkan masalah.

Untuk kontes, orang-orang berusia antara 20 dan 39 tahun telah diminta untuk memunculkan ide-ide inovatif untuk layanan baru, dan metode promosi yang dapat membantu menghidupkan kembali permintaan akan minuman alkohol.

Orang-orang dapat mengajukan proposal baru untuk produk dan desain yang kompatibel dengan cara hidup baru dan selera berbeda yang muncul setelah serangkaian penguncian, dan pembatasan COVID-19 dalam dua tahun terakhir.