Jet Tempur Kanada Kawal Cathay Pacific

Air China Tambah Saham di Cathay Pasific
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Yu

VIVAnews - Jet tempur Kanada mengawal sebuah pesawat milik maskapai Cathay Pacific hingga mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Vancouver, Sabtu waktu setempat, 15 Mei 2010. Pengawalan pesawat yang terbang dari Hong Kong tersebut dilakukan menyusul ancaman bom.

Kepolisian Kanada mengatakan, para penumpang telah dievakuasi dan ancaman bom tersebut tidak terbukti. "Tidak ada sesuatu yang mencurigakan di dalam pesawat. Tapi saat ada informasi ancaman bom, kami selalu menganggapnya serius, dan penyelidikan akan berlanjut," kata juru bicara kepolisian Kanada, Sherrdean Turley.

Sebelumnya, jet tempur CF-18 Hornet menerima perintah dari North American Aerospace Defense Command (NORAD) untuk mengawal pesawat Airbus 8340 dengan 283 penumpang dan 14 kru tersebut. Perintah itu muncul setelah informasi mengenai ancaman bahaya pada pesawat tersebut. "Untuk berjaga-jaga, jet tempur mengawal pesawat hingga mendarat dengan selamat di Vancouver," kata juru bicara NORAD, Holly Apostoliuk.

Para penumpang mengatakan tidak diberi informasi apapun terkait masalah dalam penerbangan. Seorang penumpang mengatakan pada CTV News bahwa jet tempur Kanada mulai terlihat sekitar 128 kilometer dari Vancouver.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Saya sangat takut," kata penumpang tersebut. "Jet tempur itu sangat dekat dengan pesawat kami, sangat dekat," lanjutnya. (Associated Press) (hs)

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024