Banjir di Pakistan Telah Tewaskan 1.033 Orang

Warga Pakistan mengungsi karena banjir.
Sumber :
  • AP Photo/Pervez Masih.

VIVA Dunia – Pakistan meminta bantuan internasional untuk membantu negara itu mengatasi bencana banjir yang menghancurkan negara itu. Korban tewas akibat hujan monsun telah mencapai 1.033 orang, dengan 119 tewas dalam 24 jam terakhir, kata Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

AS, Inggris, UEA, dan lainnya telah berkontribusi pada seruan bantuan bencana itu, tetapi lebih banyak dana diperlukan, kata para pejabat.

Dilansir dari BBC, Senin 29 Agustus 2022, seorang pria mengatakan kepada BBC bahwa putrinya telah hanyut oleh sungai yang banjir.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Rumah di Pakistan hancur oleh banjir.

Photo :
  • AP Photo/Pervez Masih.

"Dia mengatakan kepada saya: 'Ayah, saya akan mengumpulkan daun untuk kambing saya.' Dia pergi ke tepi sungai dan gelombang air mengikuti dan membawanya pergi." kata Muhammad Fareed, yang tinggal di Lembah Kaghan di provinsi utara Khyber Pakhtunkhwa.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Seorang pembantu Perdana Menteri Pakistan, Shehbaz Sharif, mengatakan kepada BBC bahwa negara itu sangat membutuhkan dukungan internasional. "Pakistan telah bergulat dengan masalah ekonomi, tetapi sekarang ketika kami akan mengatasinya, bencana monsun melanda," kata Salman Sufi.

Pendanaan proyek pembangunan telah dialihkan untuk membantu ke orang-orang yang terkena dampak, tambahnya.

Menurut laporan surat kabar Dawn, Perdana Menteri Sharif telah mengumumkan hibah sebesar 10 miliar rupee (Rp1,85 triliun) untuk mereka yang berada di provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang paling terkena dampak.

Setiap keluarga yang terkena dampak banjir akan diberikan 25.000 rupee (Rp4,6 juta), kata Sharif, yang akan dicairkan dalam waktu seminggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya