3 Tentara Belanda Ditembak di AS, Satu Kritis

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA Dunia – Tiga tentara Kerajaan Belanda terluka dalam penembakan di luar hotel Indianapolis, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu pagi, 27 Agustus 2022. Hal itu dikemukakan pihak berwenang setempat.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Kementerian Pertahanan Belanda dalam siaran pers menyebutkan, para prajurit, anggota Korps Komando Belanda, berada di Indiana sebagai bagian dari latihan.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis, petugas berada di hotel Hampton Inn sesaat sebelum jam 4 pagi. Petugas menemukan tiga pria dengan luka tembak.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Pihak berwenang menyebutkan, ketiga pria itu dibawa ke rumah sakit setempat, satu dari mereka dalam kondisi kritis.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

"Informasi awal menunjukkan bentrokan terjadi antara korban dan tersangka yang mengakibatkan penembakan. Detektif tidak percaya ini adalah tindakan acak dan tidak ada ancaman langsung ke daerah tersebut," kata polisi Indianapolis dalam rilis berita, dikutip dari CNN, Senin, 29 Agustus 2022.

Berdasarkan rilis Kementerian Pertahanan Belanda, penembakan itu terjadi tepat di luar hotel tempat para tentara itu menginap, dan terjadi selama waktu istirahat mereka.

Tentara Belanda telah berlatih di Muscatatuck Urban Training Center, sebuah kompleks seluas 1.000 hektar di tenggara Indianapolis yang digunakan untuk pelatihan oleh Departemen Pertahanan serta sekutu lainnya. Hal itu dikatakan Garda Nasional Indiana kepada afiliasi CNN, WISH.

Penembakan itu sedang diselidiki dan pihak berwenang melaporkan tidak ada penangkapan sehubungan dengan insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya