Komedian Terkenal Libya Tewas Saat Merekam Aksi Bentrokan Tripoli

Mustafa Baraka komedian Libya tewas dalam bentrokan terbaru di wilayah Ibu
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA Dunia – Sebanyak 32 orang tewas dalam bentrokan terbaru di wilayah Ibu Kota Libya, Tripoli, termasuk salah satunya komedian negara tersebut Mustafa Baraka.

Utusan Khusus PBB Untuk Libya Resmi Mengumumkan Pengunduran Diri Karena Alasan Ini

Setelah bentrokan berjalan berhari-hari dan berakhir pada akhir pekan lalu di ibu kota Libya, Tripoli ini membawa kisah sedih dan menakutkan salah satu korban, Mustafa Baraka. Peristiwa tersebut bahkan telah menarik sebagian besar perhatian warga Libya.

Mengutip dari Aljazeera, Mustafa Baraka merupakan seorang komedian Libya yang terkenal dan sering muncul di televisi negara tersebut, bahkan dirinya juga populer di media sosial, di mana ia serinng mengejek politisi dan milisi Libya karena korupsi dan terus-menerus memnatik bentrokan dan peperangan di Libya.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Mustafa Baraka komedian Libya tewas dalam bentrokan terbaru di wilayah Ibu

Photo :
  • Aljazeera

Ketika bentrokan terjadi di wilayah Tripoli pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022, Baraka saat itu memutuskan untuk mendokumentasikan peristiwa bentrokan tersebut dan dibagikan kepada para pengikutnya di Instagram, bahkan dokumentasi tersebut ditayangkan langsung olehnya.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

"Satu foto terakhir sebelum aku mati," kata Baraka kepada para pengikutnya.

VIVA Militer: Tentara GNA Libya

Photo :
  • The Arab Weekly

Baraka kemudian ditembak oleh peluru nyasar di dada, dan menyebabkan kematiannya. Kelompok pemeberntok GNA mengatakan pada media lokal telah menguasai ibu kota Libya, Tripoli setelah pertempuran terburuk terjadi di Ibu Kota itu dalam dua tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya