Kapal Perang Taiwan Gabung Dengan Kapal AS, China Mantau Dari Dekat

Kapal perang Taiwan bergabung dengan kapal penjelajah Amerika Serikat (AS) di Selat Taiwan, sementara kapal angkatan laut China membayangi mereka di dekatnya.
Sumber :
  • US Navy Photo.

VIVA Dunia – Foto yang tersebar pada Rabu, 31 Agustus 2022, menunjukkan kapal perang Taiwan bergabung dengan kapal penjelajah Amerika Serikat (AS) di Selat Taiwan, sementara kapal angkatan laut China membayangi mereka di dekatnya.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Situs web Dvidshub dari Departemen Pertahanan AS baru-baru ini merilis foto-foto kapal penjelajah berpeluru kendali kelas Ticonderoga, USS Antietam (CG 54) dan USS Chancellorsville (CG 62) yang transit di Selat Taiwan pada hari Minggu, 28 Agustus 2022.

Masyarakat Taiwan dan penggemar angkatan laut AS segera memperhatikan bahwa beberapa foto menunjukkan fregat kelas Cheng Kung Taiwan dan korvet rudal kelas Tuo Chiang mengikuti di belakang.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

kapal perusak Tipe 052 China.

Photo :
  • US Navy Photo.

Melansir dari Taiwan News, Jumat, 2 September 2022, foto lain menunjukkan kapal perusak Tipe 052 China dan kapal perusak Tipe 956E (kelas Sovremenny) dekat dengan kapal perang AS dan Taiwan. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Pada hari Rabu, jurnalis dan komentator perang angkatan laut Chris Cavas mengunggah foto-foto itu ke akun Twitter-nya, dan mencatat bahwa Angkatan Laut AS telah membuat langkah yang tidak biasa dengan merilis foto-foto transit, dan gambar-gambar yang sangat langka dari kapal perang Taiwan yang mengikuti dari dekat.

Sebelumnya, Taiwan juga menembak drone China yang mendekati wilayahnya. Langkah tersebut dilakukan Taipei demi keamanan negaranya.

Selain itu, dikonfirmasi bahwa sejauh ini ada 440 kepal China yang telah memasuki wilayah udara Taiwan. Hal ini dikarenakan dampak dari kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei pada bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya