Narapidana Keguguran setelah Polisi Mampir ke Starbucks saat Menuju RS

Mobil polisi di salah satu negara bagian di AS
Mobil polisi di salah satu negara bagian di AS
Sumber :
  • AP Photo/Tim Rand

VIVA Dunia – Seorang wanita, yang sebelumnya dipenjara di Orange County, California, akan menerima uang $480.000 sebagai penyelesaian kasus, setelah dia menuntut pihak sipir dan polisi bahwa ia harus menunggu selama dua jam untuk dibawa ke rumah sakit setelah ketubannya pecah, saat ia hamil di penjara pada Maret 2016. Lebih parahnya, polisi dan sipir sempat berhenti di toko kopi Starbucks

Selasa lalu 30 Agustus 2022, Dewan Pengawas di Orange County dengan suara bulat menyetujui pembayaran ganti rugi kepada Sandra Quinones untuk menyelesaikan gugatan hak-hak sipil federal yang dia ajukan terhadap county setelah menuduh perlakuan lalai, yang akhirnya menyebabkan dia kehilangan bayinya. 

Ilustrasi pengadilan.

Ilustrasi pengadilan.

Photo :
  • Pixabay

DIlansir pada 2 September 2022 dari People, Sandra Quinones, yang berusia 28 pada saat itu, sedang hamil enam bulan ketika dia akan melahirkan di penjara. Ia mendapat hukuman di balik jeruji selama 70 hari karena kepemilikan obat-obatan terlarang dan memperjual belikannya. Quinones berulang kali menekan tombol di selnya guna meminta bantuan selama dua jam, sebelum ada yang menjawab. 

Pengacara Quinones, Richard P. Herman, menulis dalam pengaduan April 2020 bahwa para sipir penjara memutuskan untuk tidak memanggil ambulans dan membawanya ke rumah sakit dengan alasan "dasar non-darurat," meninggalkannya di belakang mobil polisi, dan bahkan mereka berhenti di Starbucks saat menuju rumah sakit, menurut Times. Tidak jelas berapa lama sipir County tersebut berada di Starbucks sebelum mereka akhirnya membawa Quinones ke Globe Medical Center di Anaheim.

Di rumah sakit, bayi itu lahir dan meninggal tak lama kemudian. Quinones kemudian menuduh otoritas Orange County menolak memberinya perawatan medis, lalai dalam perawatan, dan pelanggaran lain terhadap hak Sandra Quinones dan bayi dari Quinones."

balasan untuk wanita keguguran

balasan untuk wanita keguguran

Photo :
  • U-Report