Jumlah Korban Tewas Akibat Topan Hinnamnor Bertambah Jadi 10 Orang

Gelombang laut menghantam pantai Pohang di Korea Selatan.
Sumber :
  • Kim Hyun-tai/Yonhap via AP.

VIVA Dunia – Jumlah kematian akibat topan Hinnamnor bertambah menjadi 10 orang, kata pihak berwenang Korea Selatan, Rabu 7 September 2022. Topan dasyat telah membuat jalan-jalan dan gedung-gedung di Korea Selatan terendam banjir sejak Senin. 

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Dilansir dari CNA, Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan, melaporkan tujuh mayat ditemukan di bawah area parkir bawah tanah apartemen di kota Pohang, daerah yang terdampak paling parah. Dua orang selamat berhasil ditarik keluar dari parkir bawah tanah. 

Kesembilan orang itu terjebak di parkir bawah tanah apartemen saat berusaha memindahkan mobil mereka di tengah hujan deras. 

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Topan Hinnamnor menghancurkan gedung di Ulsan, Korea Selatan.

Photo :
  • Kim Yong-tai/Yonhap via AP.

Topan Hinnamnor merupakan yang ke-11 tahun ini menyapu sebagian besar wilayah tenggara negara itu, di mana sebagian besar korban berjatuhan dilaporkan. Topan bergerak keluar dari wilayah tenggara Selasa pagi, menurut laporan media China Xinhua.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Seorang wanita berusia 70-an ditemukan tewas, pada Selasa, di Pohang, sekitar 270 km tenggara ibu kota Seoul, setelah dia tersapu oleh air yang sangat deras. Satu kematian lainnya terkonfirmasi di Pohang, Rabu.

Wanita lain berusia 80-an ditemukan tewas di Gyeongju, sekitar 280 km tenggara Seoul, saat dia terkubur dalam lumpur di sebuah rumah yang runtuh.

Operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut pada hari Rabu, dan pihak berwenang mengatakan dua orang masih hilang.

Melansir dari The Sundaily, di Ulsan, sekitar 310 km tenggara Seoul, seorang pria berusia 25 tahun hilang setelah jatuh ke sungai. Selain itu, beberapa orang terluka setelah terkena papan nama yang jatuh di Siheung, sekitar 30 km barat daya Seoul.

Topan Hinnamnor menghancurkan pembatas tepi pantai Busan, Korea Selatan.

Photo :
  • Sohn Hyung-joo/Yonhap via AP.

Delapan bangunan komersial dan 71 rumah terendam banjir di seluruh negeri, sementara empat rumah hancur. Delapan tanah longsor dilaporkan, dan lebih dari 200 fasilitas umum rusak. Lebih dari 66.000 rumah mengalami pemadaman listrik, sementara lebih dari 2.900 orang, sebagian besar tinggal di wilayah tenggara, telah dievakuasi untuk sementara.

Lima kapal nelayan terbalik, dan 1.320 hektar lahan pertanian terendam setelah topan melanda. Sebanyak 183 kapal di 122 rute laut domestik dan internasional berhenti berlayar, dan 251 penerbangan dilaporkan dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya