32 Orang Tewas Akibat Kebakaran Bar Karaoke di Vietnam

Bar Karaoke An Phu terbakar di Provinsi Binh Duong, Ho Chi Minh, Vietnam.
Sumber :
  • CNA/AFP/STR/Vietnam News Agency

VIVA Dunia – Korban tewas akibat kebakaran yang melahap bar karaoke di Vietnam selatan bertambah menjadi 32 orang, kata media pemerintah, Rabu 7 September 2022.

RI Sudah Impor 567,22 Ribu Ton Beras Maret 2024, Naik 921,51 Persen

Api melalap lantai dua gedung pada Selasa malam, menjebak pelanggan dan staf saat asap tebal memenuhi tangga dan menghalangi pintu keluar darurat, kata laporan media itu dilansir CNA, Kamis 8 September 2022.

Foto-foto menunjukkan gumpalan asap mengepul dari bar, yang terletak di lingkungan perumahan yang ramai di kota Thuan An, utara pusat komersial Kota Ho Chi Minh. Api membesar dengan cepat melahap perabotan kayu di dalam bar.

Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Banyak orang yang berkerumun di balkon untuk menghindari kobaran api. Sementara pengunjung bar yang lain terpaksa melompat dari gedung.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Surat kabar Cong An Nhan Dan, media resmi Kementerian Keamanan Publik, mengatakan jumlah korban tewas akibat kebakaran karaoke telah meningkat menjadi 32 orang, dengan 17 pria dan 15 wanita tewas.

Mai Hung Dung, seorang pejabat tinggi Partai Komunis yang berkuasa di provinsi Binh Duong di mana bar itu berada, sebelumnya menyebutkan jumlah korban tewas 23 orang, dengan 11 orang terluka. Dia mengatakan kepada AFP para pejabat masih mencari lebih banyak korban.

Media pemerintah melaporkan bahwa delapan orang ditemukan tewas di toilet. Saksi Nguyen Sang, yang tinggal di dekat bar karaoke, mengatakan kepada situs berita VnExpress bahwa ketika truk pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, seorang resepsionis mengatakan ada 40 orang terjebak di dalam.

Penyebab awal kebakaran dilaporkan karena korsleting listrik, menurut sebuah laporan oleh otoritas Binh Duong yang dikutip oleh media pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya