Kesehatan Ratu Elizabeth II Menurun, Dalam Pengawasan Ketat Dokter

Ratu Elizabeth II
Sumber :

VIVA Dunia – Kabar kurang menyenangkan datang dari kerajaan Inggris. Dikabarkan, melansir BBC News, kesehatan Ratu Elizabeth II hari ini, Kamis, 8 September 2022 menurun dan saat ini pemimpin kerajaan tertua di dunia tersebut tengah berada dibawah pengawasan ketat tim dokter istana.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Sejak tahun lalu, Ratu Elizabeth memang mengalami masalah mobilitas berulang. Buckingham Palace telah mengeluarkan pernyataan tentang kondisi kesehatan terkini Ratu Elizabeth. “Setelah evaluasi yang dilakukan pada pagi ini, tim dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatannya dan merekomendasikan Yang Mulia untuk terus berada di bawah pengawasan medis. Ratu merasa nyaman saat ini,” ujar pihak istana. 

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily
Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu di Skotlandia. Pengumuman itu keluar sehari setelah Ratu yang berusia 96 tahun tersebut membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan dianjurkan untuk istirahat. 

Pada Selasa, dia memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru Liz Truss di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Anggota Kerajaan Inggris.

Photo :
  • instagram.com/kensingtonroyal

Anak tertua dan putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles dan istrinya Camilla diketahui telah dalam perjalanan ke Kastil Balmoral, tempat Ratu Elizabeth kini bertempat, beserta cucu tertua Ratu Elizabeth, Pangeran William dan istrinya Katherine. 

Anak Ratu Elizabeth yang lain, Anne, Andrew, dan Edward, juga dikabarkan sedang dalam perjalanan. Juru bicara Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, kini sedang ada di Inggris, juga segera berkunjung ke Skotlandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya