Charles Raja Baru Inggris

Pangeran Charles.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA Dunia – Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Dia tutup usia 96 tahun pada Kamis petang waktu Inggris, 8 September 2022. Ratu penguasa Inggris paling lama itu meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II maka putranya Pangeran Charles akan menjadi Raja Inggris. Pangeran Wales itu akan otomatis mendapatkan tahta Kerajaan Inggris, dilansir dari laman BBC.com.

Pangeran Louis dan kakeknya Pangeran Charles di Platinum Jubilee

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein, Pool
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Charles bisa akan mendapatkan gelar Raja Charles III namun dimungkinkan memilih nama lain. Contohnya bisa menggunakan nama lain sebagaimana yang dilakukan kakeknya George VI yakni menggunakan nama tengahnya dari empat nama yaitu Charles Philip Arthur George.

Sementara putranya Pangeran William tidak otomatis menjadi Pangeran Wales apabila ayahnya menjadi Raja Inggris. Namun demikian Pangeran Wales akan mewarisi julukan kebangsawanan Charles sebelumnya yakni Duke of Cornwall dan istrinya Kate menjadi Duchesse of Cornwall.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pangeran Charles dan Camilla

Photo :
  • instagram.com/kensingtonroyal

Sementara Camilla istri Charles juga akan mendapatkan gelar baru sebagai permaisuri Kerajaan Inggris. Charles menjadi Raja dalam waktu 24 jam setelah kematian Ratu Elizabeth II. Dia akan diproklamirkan menjadi Raja Inggris di Istana St James di London di depan upacara Accession Council.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles.

Photo :
  • Instagram @clarencehouse
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya