Kenang Momen Ratu Elizabeth II Kunjungi Jakarta Tahun 1974

Momen Ratu Elizabeth berkunjung ke Jakarta
Sumber :
  • Kolase

VIVA Dunia – Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip pernah menyambangi Indonesia pada tahun 1974. Dalam unggahan akun Instagram @merekamjakarta, memperlihatkan momen Ratu Inggris Elizabeth II bersama Pangeran Philip tiba di Jakarta setelah menempuh perjalanan dari Bali pada Senin 18 Maret 1974. Diketahui bahwa Ratu Elizabeth II datang ke Indonesia dalam rangka Royal Tour 1974.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Momen Ratu Elizabeth berkunjung ke Jakarta

Photo :
  • Instagram @merekamjakarta

Saat itu, Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philips disambut gubernur Jakarta saat itu, Ali Sadikin. Ali Sadikin terlihat berada di dekat tangga pesawat dan berbicara santai sambil tersenyum dengan Pangeran Philip sebelum rombongan menuju tempat menginap. Rombongan Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philips kemudian dikawal oleh Polisi Militer.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Dalam kunjungan ke Jakarta tersebut, Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philips juga bertemu dengan Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Istana Negara.

Selain itu, Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philips juga mengunjungi kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; dan Museum Sejarah Jakarta, Jakarta Barat.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat, Ratu Elizabeth II dari Inggris dikabarkan meninggal dunia setelah pemerintahan yang luar biasa selama 70 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun.

“Ini adalah hari paling menyedihkan di negara kita. Di hati kita masing-masing, ada rasa sakit atas meninggalnya Ratu kita, rasa kehilangan yang mendalam dan pribadi jauh lebih intens, mungkin, dari yang kita harapkan,” kata mantan Perdana Menteri Boris Johnson, dalam sebuah pernyataan dikutip dari healthline Jumat, 9 September 2022.

Ratu Elizabeth II meninggal di kediamannya, Kastil Balmoral di Skotlandia. Dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth II mengalami sakit punggung selama bertahun-tahun dan menjalani operasi lutut pada 2000-an.

Menurut laporan Town and Country, sang ratu juga mengalami masalah mobilitas, menggunakan tongkat mendiang suaminya sejak Oktober 2021.

Ratu Elizabeth dinyatakan positif COVID-19 pada bulan Februari, meskipun menerima dosis vaksin pertamanya pada Januari 2021, dan "diyakini" memiliki semua suntikan lanjutannya setelah itu.

Meskipun telah divaksinasi, sang ratu mengalami COVID-19 awal tahun ini, memiliki masalah kesehatan yang sudah berlangsung lama, dan berjalan dengan bantuan tongkat.

Sementara penyebab kematiannya belum dirilis, para ahli mengatakan infeksi sebelumnya dengan virus corona mungkin menjadi penyebab pada kematiannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya