Peti Ratu Elizabeth II Sampai di Edinburgh, Warga Beri Penghormatan

Peti jenazah Ratu Elizabeth II diangkat pasukan dibawah ke Edinburgh
Sumber :
  • Alkis Konstantinidis/Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Peti mati mendiang Ratu Elizabeth II sampai di Edinburgh. Masyarakat Inggris untuk pertama kalinya akan memiliki kesempatan untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II pada Senin, 12 September 2022, ketika peti mati ratu dimakamkan di Katedral St Giles di Edinburgh.

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Awal minggu kerja adalah hari lain di Inggris yang penuh dengan arak-arakan dan kemegahan bersejarah yang mengikuti kematian seorang penguasa Inggris.

Melansir dari AP, Senin, 12 September 2022, Raja Charles III akan memulai hari untuk berbicara dengan anggota Parlemen di London sebelum terbang ke Skotlandia.

Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Foto bingkai besar dan baju serta kaus-kaus bergambar wajah Ratu Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Nariman El-Mofty

Pada hari Minggu, 11 September 2022, ribuan orang berbaris di jalan-jalan dan pinggir jalan saat peti mati kayu ratu dibawa dari retret musim panas Kastil Balmoral yang dicintai mendiang ratu, tempat dia menghembuskan nafas terakhirnya ke Edinburgh.

PM Muslim Pertama Skotlandia Mundur dari Jabatan Usai Kirim Bantuan ke Gaza

Raja baru, ditemani oleh istrinya Permaisuri Camilla, akan berjalan di belakang peti mati ibunya saat perlahan-lahan peti diangkut dari Holyroodhouse ke Katedral St Giles. Di mana mahkota Skotlandia akan ditempatkan di peti mati sebelum kebaktian, doa dan refleksi tentang kehidupan selama 70 tahun pemerintahan ratu yang dihormati secara luas.

Peti mati ratu akan dibaringkan di katedral selama 24 jam, dan akan memberi anggota masyarakat kesempatan untuk melewati dan memberi penghormatan.

Pada hari Selasa, peti mati mendiang Ratu Elizabeth II akan diterbangkan ke London, di mana peti mati akan disemayamkan di Gedung Parlemen Istana dari Rabu sore, 14 September 2022, hingga pagi pemakaman pada 19 September 2022.

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Nick Verreos

Pihak berwenang telah mengeluarkan aturan dan pedoman bagi orang-orang yang ingin memberi penghormatan di London, dengan antrean panjang yang diperkirakan akan terjadi.

Setelah mengunjungi Skotlandia, Charles memulai tur ke negara-negara lain yang membentuk Britania Raya. Dia juga akan mengunjungi ibu kota Irlandia Utara, Belfast, pada hari Selasa, 13 September 2022 dan Wales pada hari Jumat, 16 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya