Menguak Masa Muda dan Peninggalan Ditinggalkan Ratu Elizabeth II

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II
Sumber :

VIVA Dunia – Raja terlama di dunia, Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang pada hari Kamis, 8 September 2022 di rumahnya di Skotlandia, Balmoral. Hidup sampai usia 96 tahun, Ratu berhasil memerintah selama 70 tahun lamanya dan karena itu bisa memengaruhi generasi orang dari seluruh dunia. 

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Memerintah lebih lama dari raja lainnya dalam sejarah Inggris, Ratu baru-baru ini merayakan Platinum Jubilee -nya pada Juni 2022. Sepeninggalannya Ratu Elizabeth II tentu banyak hal yang sayang untuk dilewatkan begitu saja tentangnya.

Ratu Elizabeth II muda ketika mengikuti latihan singkat kamp militer Camberley

Photo :
  • AP Photo, File
Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

Seperti berikut ini kami akan membagikan sedikit fakta mulai dari masa mudanya hingga warisan apa saja yang ditinggal oleh ratu pemimpin itu? Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

Masa muda

Sampaikan Pesan Puan, Gobel: Pemerintah Baru Harus Punya Keleluasaan Susun APBN

Terlahir sebagai Putri Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926, tidak begitu jelas bahwa dia akan segera menjadi ratu Inggris Raya. Ayahnya, Pangeran Albert dan ibunya Elizabeth Bowes-Lyon tinggal di antara London dan Royal Lodge di Windsor Great Park sehingga Elizabeth dibesarkan dengan banyak cinta dan perhatian. 

Menikmati hak istimewa kerajaan tertentu sejak usia muda, Ratu dan saudara perempuannya Margaret dididik di rumah oleh tutor. Dengan sumber daya dan guru yang sangat baik, Ratu mempelajari mata pelajaran seperti matematika, sejarah, Prancis, dan seni. 

Ratu Elizabeth II

Photo :

Pada usia 14 tahun, Ratu berbicara di depan umum untuk pertama kalinya di siaran radio. Selama waktu ini, banyak orang termasuk anak-anak dan ibu dievakuasi secara paksa dari rumah mereka karena Perang Dunia 2. Dalam salah satu siarannya , Ratu berusaha meyakinkan rakyat Inggris Raya dengan menyampaikan kata-kata dukungan:

“Kita tahu, setiap orang dari kita, bahwa pada akhirnya, semuanya akan baik-baik saja; karena Tuhan akan memelihara kita dan memberi kita kemenangan dan damai sejahtera. “Dan ketika kedamaian datang, ingatlah itu untuk kita, anak-anak hari ini, untuk membuat dunia masa depan menjadi tempat yang lebih baik dan lebih bahagia.”

Sejak usia sangat muda, Ratu diberi tanggung jawab utama seperti memeriksa pasukan, melakukan kunjungan resmi dengan orang tuanya dan pelatihan untuk menjadi pengemudi dan mekanik. Dengan membenamkan dirinya dalam upaya seperti ini, itu memungkinkannya untuk melihat sekilas kehidupan di luar kehidupan kerajaannya. 

Menjadi Ratu

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Nick Verreos

Kebanyakan orang tidak akan membayangkan bahwa Elizabeth Alexandra Mary suatu hari akan menjadi Ratu. Setelah kematian kakeknya pada tahun 1936, pamannya, Raja Edward VIII menjadi raja tetapi segera meninggalkan tahta untuk menikahi janda Amerika, Wallis Simpson. Ayahnya, Raja George VI, kemudian dinobatkan yang berarti bahwa dia akan dianggap sebagai Ratu jika dia meninggal. Pada tahun 1952, Elizabeth menjadi Ratu Elizabeth pada usia 25 tahun.  

Hal-hal yang Ditinggalkan Ratu Elizabeth II

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Meskipun fase berikutnya dari monarki Inggris telah dimulai dengan kenaikan Raja Charles, jangan lupa bahwa ada banyak hal yang ditinggalkan oleh Ratu. Kebanyakan orang Inggris tidak pernah mengenal penguasa lain selain Ratu Elizabeth II, itulah sebabnya banyak yang terpengaruh oleh berita tragis itu. Dengan banyak negara mengadakan momen penghormatan untuk Ratu, mereka berdiri untuk mengingatkan dunia tentang betapa banyak yang dia lakukan untuk negaranya. 

Sementara Ratu tetap berada di belakang layar dalam banyak hal, ada banyak hal buruk yang dia lakukan untuk negara dan rakyatnya. Menyaksikan situasi bencana dalam Perang Dunia 2, Ratu yang saat itu adalah seorang gadis berusia 13 tahun, dia angkat bicara untuk meyakinkan rakyat Inggris Raya.

Untuk melakukan bagiannya, Ratu Elizabeth mencoba dalam banyak kesempatan untuk mendaftar, tetapi tidak berhasil. Akhirnya, setelah banyak upaya, dia diizinkan untuk bergabung dengan Wilayah Pembantu Wanita untuk berlatih sebagai mekanik otomatis. Sementara pekerjaan itu tidak melibatkan segala bentuk pertempuran, itu tetap merupakan pekerjaan yang berisiko dan menggambarkan dedikasinya kepada Inggris Raya. 

Ada alasan bagus mengapa Ratu Elizabeth II bertahan begitu lama. Dimahkotai pada usia yang begitu muda dan menjunjung tinggi posisi ini, benar-benar menunjukkan kepada dunia bahwa Ratu Elizabeth II melakukan lebih dari sekadar memodernisasi monarki dan membawa stabilitas. Berkat kesediaannya untuk menerima perubahan dan memodernisasi aspek monarki, Ratu mengubah keluarga kerajaan dengan membuatnya lebih mudah diakses oleh publik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya