150 Bioskop Inggris akan Tayangkan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II saat berada di Thames Hospice, Maidenhead
Sumber :
  • Kirsty O'Connor/Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Bioskop di Inggris akan ditutup atau menayangkan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II secara gratis pada 19 September mendatang seperti yang dilansir dari NME. 

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingi Buat Nikita Mirzani Bangga

Seperti yang sudah diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada 8 September di Balmoral, Skotlandia. Rencananya ia akan dimakamkan minggu depan dengan hari itu menjadi libur nasional di Inggris. 

Peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Kota London, Inggris

Photo :
  • Marco Bertorello/Pool via AP
Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Menanggapi kesempatan tersebut, sejumlah jaringan bioskop Inggris yaitu Odeon, Cineworld, Picturehouse, serta BFI Imax dan Southbank akan tutup sepanjang hari Senin, 19 September. 

Sementara beberapa jaringan layar lebar lainnya akan menawarkan penayangan gratis prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. menurut Variety, sekitar 150 bioskop akan menghadirkan layanan ini termasuk cabang Vue dan Curzon.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

CEO Asosiasi Sinema Inggris Phil Clapp mengatakan, “jelas semua operator bioskop Inggris peka terhadap suasana hati publik dan merespons dengan tepat pada saat yang sangat menyedihkan banyak orang di seluruh negeri.”

Mobil yang mambawa peti jenazah Ratu Elizabeth tiba di Istana Buckingham

Photo :
  • Gareth Fuller/Pool Photo via AP

Banyak tempat umum di Inggris akan ditutup pada 19 September mendatang untuk menandai dan menghormati pemakaman ratu. Beberapa pertandingan sepak bola Premier League juga ditunda karena armada polisi mengamankan situasi saat pemakaman berlangsung di London.

Hari pertama Festival Film London yang semula dijadwalkan pada hari pemakaman juga dibatalkan. 

Sejak berita kematian Ratu Elizabeth II tersebar, penghormatan telah mengalir untuk mendiang ratu dari berbagai belahan dunia.

Ratu Elizabeth II memberi gelar bangsawan kepada sejumlah musisi dan aktor selama beberapa dekade, antara lain Mick Jagger, Elton John, Paul McCartney, Michael Palin, serta Anthony Hopkins. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya