Presiden Zelensky Alami Kecelakaan, Mobilnya Ditabrak Seseorang

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.
Sumber :
  • Ludovic Marin, Pool via AP

VIVA Dunia – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky alami kecelakaan. Tetapi, Zelensky mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, dan tidak ada cedera yang serius dari insiden tabrakan mobil di Kiev pada hari Rabu, 14 September 2022.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Menurut pernyataan dari sekretaris pers presiden, sebuah mobil bertabrakan dengan mobil Presiden Ukraina dan kendaraan pengawal.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, bersama para pemimpin Uni Eropa.

Photo :
  • Ludovic Marin, Pool via AP
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Petugas medis yang menemani Zelensky memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil dan memindahkannya ke ambulans, katanya.

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan," tambah pernyataan itu, dikutip dari CNN Internasional, Kamis, 15 September 2022. Pihak berwenang sedang menyelidiki keadaan insiden tersebut.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Sebelumnya pada hari Rabu, Zelensky mengunjungi Izium yang baru dibebaskan di wilayah timur laut Kharkiv, lima hari setelah pasukan negara itu merebut kembali kota itu dari tangan Rusia.

Foto-foto di halaman Facebook unit tentara menunjukkan Zelensky pada upacara di alun-alun utama mengibarkan bendera Ukraina di atas gedung administrasi kota. Hanna Maliar, Wakil Menteri Pertahanan juga hadir.

"Dulu, ketika kita melihat ke atas, kita selalu mencari langit biru. Hari ini, ketika kami melihat ke atas, kami hanya mencari satu hal, bendera Ukraina,” kata Zelensky dalam sebuah posting di saluran Telegram kepresidenan.

“Bendera biru-kuning kami sudah berkibar di Izium yang tidak diduduki.  Dan itu akan terjadi di setiap kota dan desa Ukraina.  Kami bergerak hanya dalam satu arah maju dan menuju kemenangan."

Konflik yang terjadi di Ukraina masih terus berlanjut, namun beberapa pekan terakhir Rusia mengalami kemunduran dan menarik pasukannya di beberapa wilayah Ukraina.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya