Joe Biden Tiba di London untuk Lihat Pemakaman Ratu Elizabeth II

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden
Sumber :
  • scmp.com

VIVA Dunia – Presiden AS Joe Biden telah tiba di London pada 17 September pada malam hari waktu setempat untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Biden datang bersama istrinya, Jill, dan mendarat di Bandara Stansted, London dengan pesawat kepresidenan Air Force One dari Washington. 

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

Dilansir dari Daily Mail, presiden akan menandatangani buku belasungkawa resmi dan menghadiri resepsi pada 18 September waktu setempat yang diselenggarakan oleh Raja Charles III sebelum pemakaman ratu pada hari Senin, 19 September. 

Joe Biden dan istrinya tiba di London untuk pemakaman Ratu Elizabeth II

Photo :
  • twitter @ETNOWPLUS1/UGC Images
Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel

Presiden dan Ibu Negara terlihat meninggalkan AS hanya beberapa jam setelah Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako dikabarkan juga mengambil penerbangan first class ke London. 

Biden termasuk di antara banyak pemimpin dunia yang terbang ke Inggris untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Biden dan Jill disambut di bandara oleh Duta Besar AS untuk Inggris Jane Hartley, Tuan Letnan Essex Jennifer Tolhurst, dan lainnya.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

Usai mengetahui berita wafatnya ratu, Biden mengeluarkan proklamasi yang mengarahkan bahwa semua bendera Amerika Serikat dikibarkan setengah tiang sebagai tanda penghormatan atas memori Ratu Elizabeth II. Pengibaran bendera setengah tiang berlangsung hingga matahari terbenam pada hari penguburannya. 

Joe Biden dan istrinya tiba di London untuk pemakaman Ratu Elizabeth II

Photo :
  • twitter @ETNOWPLUS1/UGC Images

Sebelum datang ke London, Biden berbicara dengan Raja Charles III untuk menyampaikan rasa belasungkawa dan pergi ke Kedutaan Inggris juga. 

Selain Joe Biden, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Anthony Albanese, serta PM Antigua dan Barbuda Gastone Browne termasuk di antara beberapa kepala negara yang telah tiba di London dan mengunjungi Lancaster House pada 17 September dalam rangka menandatangani buku belasungkawa untuk keluarga kerjaaan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya