Aneka Karya untuk Mengenang Ratu Elizabeth II, Ada dari Indonesia

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II
Sumber :

VIVA Dunia – Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II bukan hanya menjadi duka untuk masyarakat Inggris saja, tapi masyarakat di seluruh dunia. Ratu yang menjabat paling lama di dunia itu berpulang pada Kamis, 8 September 2022 di Kastil Balmora, Skotlandia. Dia meninggal pada usia 96 tahun usai menduduki takhta Kerajaan Inggris selama 70 tahun. 

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Sepuluh hari berkabung publik usai Ratu Elizabeth II meninggal, berakhir pada hari ini Senin, 19 September 2022 dengan prosesi pemakaman sehari penuh yang diawali dari London, dan berakhir di Windsor, yang mana dia akan disemayamkan. Pemakaman di Westminster Abbey dihadiri oleh pemimpin dunia, salah satunya Presiden Joe Biden dan istri. 

Para tamu akan berkumpul dalam upacara pukul 11.00 waktu London atau 17.00 2IB dengan acara puncak mengheningkan cipta di seluruh Inggris dan pemutaran lagu God Save the King. Kepergian sang Ratu rupanya meninggalkan kesedihan untuk banyak orang, hal ini dibuktikan dengan beberapa karya untuk mendiang Ratu Elizabeth II berikut ini. 

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

1. Bunga Matahari

Pangeran Andrew saat melihat pesan-pesan duka di depan Kastil Balmoral

Photo :
  • Owen Humphreys/Pool Photo via AP
Penjual Parsel Lebaran di Depok Kebanjiran Order, Pesanan Naik 3 Kali Lipat

Karangan bunga untuk Ratu Elizabeth II tampak menghiasi Kastil Balmoral di Skotlandia sampai Istana Buckingham di London, Inggris. Dari berbagai jenis bunga yang diberikan, bunga matahari tampak mendominasi. Bunga-bunga itu sengaja ditinggalkan warga sebagai tanda duka atas meninggalnya Lilibet di usia 96 tahun. 

Dominasi bunga matahari pun mencuri perhatian. Terpantau bunga berwarna kuning itu ada di setiap buket bunga yang ditinggalkan oleh warga di depan Istana Buckingham, Kastil Windsor, sampai Kastil Balmoral dan taman di sekitarnya. Hal ini bukan tanpa alasan, warga menyebut bahwa Ratu Elizabeth II memiliki senyuman yang paling menakjubkan. 

2. Roti Isi

Aneka Karya untuk Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selain bunga, sandwich selai jeruk juga banyak ditinggalkan warga di taman kerajaan pasca Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Ratu pernah membuat tokoh boneka Paddington dan makanan kesukaan Paddington adalah roti selai jeruk sehingga banyak warga yang menaruh makanan itu untuk mengenang kepergiannya. 

Namun, tindakan masyarakat yang meninggalkan roti isi itu dikomentari oleh pihak istana kerajaan Inggris. Ulah warga itu dikatakan bisa mengancam keselamatan satwa liar di lokasi itu. Pihak taman juga meminta warga untuk tak meninggalkan balon dan lilin menyala lantaran dianggap berbahaya untuk alam dan satwa liar. 

3. Mural

Mural Art untuk Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Salah seorang seniman jalanan dari Leicester-Shire memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Ratu Elizabeth II dengan cara berbeda. Julian Beever membuat karya berupa mural dari sang ratu di trotoar pusat Kota London. Beever memerlukan waktu lima hari untuk menyelesaikan karya seni itu dan sudah menarik perhatian warga. 

4. QR Art Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Doddy Hernanto atau Mr D membuat sebuah karya yang bernama QR Art Ratu Elizabeth II untuk melengkapi karya-karya yang lain. Untuk mengenang teladan, karya, dan dedikasinya, Mr D membuat lukisan modern WR Art Ratu Elizabeth adalah edisi khusus. Ia meyakini bahwa belum ada yang membuat QR Code dengan bentuk itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya