Raja Charles Berterima Kasih, Tak Sangka Belasungkawa Amat Luas

Warga berkemah semalaman demi antre di depan Westminter Hall melihat untuk Ratu
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Dunia – Prosesi pemakaman kenegaraan hingga pemakaman privat oleh keluarga bagi Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada Senin, 19 September 2022. Pada pemakaman yang dilakukan pada hari Senin, Raja Charles III mengucapkan rasa terima kasih kepada bangsanya.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Melansir dari The Guardian, Senin, 19 September 2022, Raja menuliskan rasa terima kasih yang dirilis oleh Istana Buckingham.

"Selama sepuluh hari terakhir, saya dan istri saya sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," tulis Raja Charles III.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Peti mati Ratu Elizabeth II dengan salib dan mahkota di atas peti

Photo :
  • Sarah Meyssonnier/Pool Photo via AP

"Di London, Edinburgh, Hillsborough dan Cardiff, kami sangat tersentuh oleh semua orang yang bersusah payah untuk datang dan memberikan penghormatan mereka atas jasa seumur hidup ibuku tersayang, mendiang Ratu," ungkapnya.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

"Saat kami semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kami, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah menjadi dukungan dan penghiburan bagi keluarga saya dan saya sendiri di saat kesedihan ini.”

Aneka Karya untuk Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pemakaman Ratu Elizabeth II diketahui akan dihadiri oleh para pemimpin dunia. Sejauh ini, yang sudah terlihat menghadiri prosesi pemakaman ratu adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Selain itu, ada juga beberapa kepala negara yang tidak diundang oleh Kerajaan Inggris untuk menghadiri pemakaman Ratu Inggris. Salah satunya Presiden Rusia Vladimir Putin yang dianggap tidak memiliki rasa kemanusiaan karena menyerang negara tetangganya Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya