Peti Mati Ratu Elizabeth Tiba di Westminster Abbey Untuk Dimakamkan

Peti mati Ratu Elizabeth.
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti.

VIVA Dunia – Peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Westminster Abbey, pada Senin, 19 September 2022. Memasuki gedung tersebut, nyanyian pujian memenuhi Westminster Abbey.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Raja Charles III, Pangeran William dan Pangeran Harry disambut tepuk tangan meriah dari rakyat Inggris yang menunggu di luar Westminster Abbey.

Raja Charles III, Permaisuri Camila, Pangeran William, Putri Kate Middleton, Pangeran Harry, Putri Meghan, Putri Anne, Pangeran Edward serta Pangeran Andrew juga turut mengiringi peti mati ratu dari belakang.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Raja Charles III saat menuju Westminster Hall mengantar jenazah Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner, Pool

Raja Charles III, dan anggota kerajaan yang lainnya, kecuali Pangeran Harry dan Pangeran Andrew tidak mengenakan pakaian militer, dan hanya mengenakan jas serta beberapa lencana militer.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Iring-iringan peti mati ratu dari Westminster Hall ke Westminster Abbey disertai dengan dentuman drum dan musik penghormatan yang bergema di sepanjang jalan menuju tempat peristirahatan ratu untuk yang terakhir kalinya.

Saat peti mati ratu memasuki Westminster Abbey, para tamu undangan berdiri untuk menghormati mendiang ratu.

Dalam acara pemakaman kenegaraan ini juga dihadiri oleh ratusan pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Liz Truzz, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya