William-Harry Masih Tak Mau Bicarakan Tentang Perselisihan Mereka

Pangeran William (kiri) dan Pangeran Harry (kanan) di prosesi pemakaman Ratu
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Dunia – Pangeran Harry ingin publik "berhenti berbicara" tentang perseteruannya dengan sang kakak, Pangeran William saat mereka berduka atas kematian Ratu Elizabeth II. "Orang-orang harus berhenti membicarakan semua ini dan fokus hanya pada nenek saya," kata Duke of Sussex tersebut, kepada seorang teman pekan lalu, mengutip Times of London

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Surat kabar itu juga mengutip seorang sumber valid yang mengatakan bahwa Pangeran William juga setuju dan "hanya fokus melakukan apa yang benar untuk menghormati Ratu."

Orang dalam menambahkan bahwa sementara William sedang memproses kesedihannya dan kematian neneknya, daripada duduk di sana memproses hubungannya dengan Harry. Diketahui, kedua saudara ini memang merasa asing satu sama lain dan masih mencoba yang terbaik untuk kembali akrab.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Pangeran William-Kate, Pangeran Harry-Meghan menuju Westminster Hall, London

Photo :
  • AP Photo/Nariman El-Mofty, Pool

Banyaknya liputan media tentang perselisihan keluarga tersebut diduga sangat membebani William. Menurut sumber tersebut, William tak mau hal seperti itu. "Dia tidak menginginkan itu (perselisihan)," jelas sumber tersebut.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Kedua saudara ini akhirnya kembali bersatu sejak kematian Ratu Elizabeth II berusia 96 tahun itu meninggal pada 8 September, di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Tidak hanya William, Harry dan istri mereka masing-masing, Kate Middleton dan Meghan Markle, juga ikut terlibat dalam royal walkabout bersama untuk menyambut para pelayat, tetapi keduabsaudara kandung itu juga berjalan di belakang peti mati Ratu ketika meninggalkan Istana Buckingham minggu lalu. 

Formasi berdampingan mereka mengingatkan pada pemakaman mendiang ibu mereka, Putri Diana pada 1997, kata William kepada seorang pelayat yang hadir, pekan lalu. Dia menjelaskan bahwa berjalan dalam prosesi pemakaman itu sangat sulit dan membawa kembali kenangan ketika kematian ibunya.

Pangeran William (kiri) dan Pangeran Harry (kanan) di prosesi pemakaman Ratu

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Selama pemakaman Ratu pada hari Senin, William dan Harry datang ke Westminster Hall dengan mobil terpisah, tetapi keduanya berjalan bersama sang ayah, Raja Charles III di belakang peti mati nenek mereka ke Westminster Abbey.

Middleton dan Markle juga bergabung dengan mereka, bersama dengan dua anak tertua dari Pangeran dan Putri Wales, Pangeran George yang berusia 9, dan Putri Charlotte yang berusia 7. (Pangeran Louis yang berusia 4 tahun, tidak menghadiri acara karena usianya.)

Perseteruan William dan Harry telah menjadi "berita utama" selama beberapa tahun tetapi puncaknya adalah ketika Duke dan Duchess of Sussex mundur dari peran kerajaan mereka pada Januari 2020. 

Pangeran William dan Harry dengan baju penerbang di Pangkalan Udara Shawbury

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Pasangan itu, memiliki putra Archiedan putri Lilibet, keluar dari keluarga Kerajaan Inggris permanen pada Februari 2021, dan menumpahkan cerita tentang keluarga kerajaan dalam wawancara mengejutkan dengan Oprah Winfrey pada bulan berikutnya.

"Saya sangat menyayangi William," kata Harry saat itu. “Kami telah melalui neraka bersama, dan kami memiliki pengalaman bersama, tetapi kami berada di jalur yang berbeda.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya