26 Juta Orang Saksikan Pemakaman Ratu Elizabeth

Putri Diana dan Ratu.
Sumber :

VIVA Dunia – Menurut statistik awal, lebih dari 26 juta orang menyaksikan upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey. Ini menjadikannya salah satu pemirsa TV terbesar dalam sejarah Inggris.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Menurut angka yang dipublikasikan oleh organisasi riset Barb , layanan tersebut disiarkan di sejumlah saluran, dengan rata-rata 26,2 juta pemirsa yang menonton.

Namun, pemakaman Putri Diana menerima peringkat TV yang lebih tinggi di AS dan Inggris daripada pemakaman Ratu Elizabeth, tetapi kenyataannya adalah sulit untuk membandingkan kedua peristiwa tersebut.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Pemakaman kenegaraan Ratu disaksikan di AS oleh rata-rata 11,4 juta orang , yang merupakan penurunan signifikan dari 33,2 juta orang yang menonton pemakaman Diana lebih dari 20 tahun sebelumnya.

Penonton Inggris sedikit lebih dekat; hampir 27 juta orang melihat perpisahan terakhir raja, yang sedikit lebih sedikit dari 32 juta orang yang menonton Lady Di's.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Peringkat TV untuk pemakaman Ratu Elizabeth II pada hari Senin, lebih rendah daripada pemakaman Diana pada tahun 1997, terutama di kalangan orang Amerika.

Fakta menarik lainnya adalah pernikahan Pangeran Harry dan Pangeran William lebih banyak ditonton di televisi ketimbang kematian nenek mereka. Pernikahan mereka masing-masing menarik 29,2 juta dan 22,7 juta pemirsa AS, yang secara signifikan mengungguli peringkat QE2 .

Pemakaman Ratu ditonton lebih banyak orang daripada final Euro 2020. Namun, itu cukup signifikan untuk dipertimbangkan di antara pemirsa televisi terbesar dalam ingatan baru-baru ini.

Peringkat untuk final kejuaraan sepak bola Euro 2020 pada Juli 2021, yang menarik penonton gabungan sebesar 22,5 juta penonton di BBC One dan ITV, serta upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade London 2012 , yang menarik 24,2 juta dan 24,5 juta penonton, masing-masing, di BBC One, keduanya lebih tinggi dari kejuaraan sepak bola Euro 2020.

Angka 26,2 juta adalah perkiraan penonton televisi dan tidak termasuk orang-orang yang menggunakan perangkat lain untuk menonton upacara pemakaman.

Barb akan memberikan peringkat resmi untuk pemakaman minggu berikutnya, dan mereka akan menyertakan informasi dari siapa saja yang menontonnya di tablet, PC, dan smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya