Gempa Bumi Kembali Guncang Meksiko, Satu Orang Tewas

Gempa Meksiko
Gempa Meksiko
Sumber :
  • APnews.com

VIVA Dunia – Gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter melanda Meksiko, pada Kamis pagi, 22 September 2022. Gempa menyebabkan goyangnya bangunan, dan setidaknya satu orang tewas, di ibu kota negara itu.

Gempa terjadi tak lama setelah pukul 01:00 waktu setempat, hanya tiga hari setelah gempa berkekuatan 7,6 skala richter mengguncang Meksiko bagian barat dan tengah, serta menewaskan dua orang.

Melansir dari AP, Kamis 22 September 2022, Survei Geologi Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa gempa hari Kamis, seperti gempa hari Senin, dan berpusat di negara bagian barat Michoacan dekat pantai Pasifik.

Beberapa saat setelah gempa guncang Meksiko

Beberapa saat setelah gempa guncang Meksiko

Photo :
  • APnews.com

Pusat gempa berada sekitar 29 mil (46 kilometer) selatan-barat daya Aguililla, Michoacan, pada kedalaman sekitar 15 mil (24,1 kilometer).

Pemerintah negara bagian Michoacan mengatakan gempa itu dirasakan di seluruh negara bagian, dan melaporkan adanya kerusakan pada sebuah bangunan di kota Uruapan, serta beberapa tanah longsor di jalan raya yang menghubungkan Michoacan dan Guerrero dengan pantai.

Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador, mengatakan melalui Twitter bahwa itu adalah gempa susulan. Gempa juga dirasakan di negara bagian Colima, Jalisco dan Guerrero.