Gempa Bumi Kembali Guncang Meksiko, Satu Orang Tewas

Gempa Meksiko
Sumber :
  • APnews.com

VIVA Dunia – Gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter melanda Meksiko, pada Kamis pagi, 22 September 2022. Gempa menyebabkan goyangnya bangunan, dan setidaknya satu orang tewas, di ibu kota negara itu.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Gempa terjadi tak lama setelah pukul 01:00 waktu setempat, hanya tiga hari setelah gempa berkekuatan 7,6 skala richter mengguncang Meksiko bagian barat dan tengah, serta menewaskan dua orang.

Melansir dari AP, Kamis 22 September 2022, Survei Geologi Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa gempa hari Kamis, seperti gempa hari Senin, dan berpusat di negara bagian barat Michoacan dekat pantai Pasifik.

Gempa Susulan Masih Terus Muncul, Jumlah Pengungsi di Pulau Bawean Kian Bertambah

Beberapa saat setelah gempa guncang Meksiko

Photo :
  • APnews.com

Pusat gempa berada sekitar 29 mil (46 kilometer) selatan-barat daya Aguililla, Michoacan, pada kedalaman sekitar 15 mil (24,1 kilometer).

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

Pemerintah negara bagian Michoacan mengatakan gempa itu dirasakan di seluruh negara bagian, dan melaporkan adanya kerusakan pada sebuah bangunan di kota Uruapan, serta beberapa tanah longsor di jalan raya yang menghubungkan Michoacan dan Guerrero dengan pantai.

Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador, mengatakan melalui Twitter bahwa itu adalah gempa susulan. Gempa juga dirasakan di negara bagian Colima, Jalisco dan Guerrero.

Gempa Meksiko.

Photo :
  • U-Report

Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum mengatakan melalui Twitter bahwa seorang wanita meninggal ketika dia jatuh dari tangga rumahnya. Warga juga berkerumun di jalan-jalan saat alarm seismik berbunyi.

Gempa bumi sebelumnya juga mengguncang negara itu pada hari Senin, 19 September 2022. Gempa tersebut adalah gempa besar ketiga yang sebelumnya terjadi pada 19 September 2022, pada tahun 1985, 2017 dan sekarang 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya