Enembe Tersangka Usai Tolak Mau Jokowi, Korupsi Wanita Emas

Gubernur Papua, Lukas Enembe
Sumber :
  • ANTARA News Papua/HO-Humas Pemprov Papua

VIVA Round Up – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, buka suara mengenai kasus hukum yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. Dalam akun twitternya, Andi Arief menuliskan bahwa status tersangka yang ditetapkan kepada Lukas Enembe, terjadi setelah Lukas menolak kursi Wakil Gubernur Papua diisi oleh orang pilihan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

Berita tersebut menjadi sorotan publik dan terpopuler di kanal News, pada Jumat 23 September 2022. Andi mengatakan Lukas Enembe mulai mendapat ancaman setelah menolak kursi Wakil Gubernue diisi oleh orang pilihan Presiden Jokowi.

Selain berita itu ada sejumlah berita yang menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id, antara lain, berita soal wanita emas dan kompol Ocha, kakak angkat Nikita Mirzani. Simak 5 berita terpopuler di kanal News, pada Jumat 23 September 2022, yang dirangkum dalam round-up:

Refly Harun Harap Tulisan Megawati Ilhami Hakim MK Ambil Keputusan Sengketa Pilpres

1. Andi Arief: Lukas Enembe Jadi Tersangka Setelah Tolak Kemauan Jokowi

Andi Arief

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Jokowi Issues Presedential Decree on FATF Membership

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, buka suara mengenai kasus hukum yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. Dalam akun twitternya, Andi Arief menuliskan bahwa status tersangka yang ditetapkan kepada Lukas Enembe, terjadi setelah Lukas menolak kursi Wakil Gubernur Papua diisi oleh orang pilihan Presiden Jokowaca selengkapnya di sini.

2. Dapat Rp16 Miliar, Ternyata Dipakai Hasnaeni Wanita Emas Buat Ginian

Hasnaeni atau Wanita Emas saat ditahan Kejaksaan Agung.

Photo :
  • Dok Kejaksaan Agung

Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical, Hasnaeni atau yang dikenal dengan sebutan wanita emas ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana korupsi penyimpangan dana PT Waskita Beton Precast tahun 2016-2020. Hasnaeni langsung diboyong ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis, 22 September 2022. Baca selengkapnya di sini.

3. Kompol Ocha, Kakak Angkat Nikita Mirzani Dipindah ke Menteng

Kapolsek Tambora Kompol Rosanna Albertina Labobar atau Kompol Ocha

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kompol Rosana Albertina Labobar atau yang akrab disapa Kompol Ocha masuk dalam daftar 65 orang yang dirotasi Polda Metro Jaya. Dia juga disebut sebagai kakak angkat Nikita Mirzani. Baca selengkapnya di sini.

4. Menteri Basuki: Tol Cisumdawu Operasional Saat Nataru 2022

Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Photo :
  • Kementerian PUPR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Tol Cisumdawu di Provinsi Jawa Barat. Baca selengkapnya di sini.

5. Charta Politika Beberkan Elektabilitas Ganjar di Empat Zona Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis survei terbaru di mana elektabilitas calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya