Putri Candrawathi Ditahan, Febri Diansyah Sebut Kliennya Kooperatif

Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan Brigadir J menjalani wajib lapor
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

VIVA Dunia – Pengacara Putri Candrawathi, yaitu Febri Diansyah menegaskan kliennya telah melakukan tindakan kooperatif atas keputusan untuk menahan Putri. Keputusan tersebut dibacakan Kapolri Jenderal Sigit Prabowo dalam konferensi persnya di Mabes Polri pada Jumat 30 September 2022. 

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

"Sebagai penegasan sikap kooperatif sudah ditunjukkan, dan kami sebagai komitmen awal ini jadi bagian kami harapkan nanti pengujian fakta dan bukti bisa dilakukan secara terbuka," ujar Febri kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat 30 September 2022.

Febri juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat dapat mengawal secara terbuka saat sidang mendatang. Dia juga mengungkap, majelis hakim nantinya akan bersikap adil jika memiliki bukti yang valid. 

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Febri Diansyah Pengacara Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Publik mengawal, instansi sudah ada yang mengawasi dan kawal, dan ini kami sambut baik. Pengawalan semua pihak, majelis hakim bisa adil atau imparsial. Hanya bisa didapatkan dengan fakta atau bukti yang valid," kata Febri. 

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

"Sekali lagi, ini tidak mengurangi komitmen. Kami ajak semua pihak lihat fakta persidangan agar tahu yang mana benar atau tidak benar. Seseorang bersalah maka harus dihukum, tapi tidak tepat kalau yang tidak bersalah tapi dihukum. Akan dilihat dan uji bersama dalam persidangan," sambungnya. 

Sebagai informasi, Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, akhirnya resmi ditahan. Putri diketahui mulai ditahan hari ini, Jumat, 30 September 2022 setelah memenuhi wajib lapor.

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024