5 Pembunuh Berantai Tersadis di China, Ada yang Dijuluki Taksi Iblis

Mobil Polisi sedang berpatroli di Shanghai, China
Mobil Polisi sedang berpatroli di Shanghai, China
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA Dunia – China menyensor internet lebih dari hampir semua negara lain di dunia. Di sana, pencarian difilter, situs diblokir, berita yang tidak diinginkan dihapus dan email dipantau. Dengan penyensoran ketat terhadap pers dan internet, pembunuh berantai dan perbuatan mengerikan mereka juga jarang menjadi berita. Padahal bukan tidak ada.

Berikut 5 pembunuhan paling mengerikan di China:

Song Jinghua

Song Jinghua membunuh sembilan wanita di Beijing antara tahun 2005 dan 2007 semata-mata karena mereka mirip dengan mantan pacar saudara laki-lakinya.

Dia dan saudaranya telah merampok dan membunuh seorang sopir di Gongti beberapa tahun sebelumnya karena supir tersebut menolak memberi mereka uang.

Pacar saudara laki-lakinya saat itu dinyatakan menghilang pada hari pembunuhan, hanya untuk muncul kembali untuk bersaksi melawan mereka di pengadilan, membuat Song percaya bahwa kekasih saudara laki-lakinya yang telah melaporkannya ke polisi.

Saudara laki-lakinya yang berusia 18 tahun dijatuhi hukuman mati sementara dia, yang saat itu berusia 17 tahun, dijatuhi hukuman delapan tahun.