10 Pembunuh Berantai Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Pembunuhberantai
Sumber :

VIVA Dunia – Sebenarnya, seorang pembunuh berantai adalah seseorang yang membunuh setidaknya dua orang dalam peristiwa terpisah yang terjadi pada waktu yang berbeda. Sementara "pembunuhan berantai" tidak diformalkan oleh kode hukum apa pun, kejahatan pembunuh berantai sering ditangkap oleh media dan kesadaran publik—terutama dalam kasus di mana ada banyak korban atau pembunuhan dilakukan dengan cara yang mengerikan. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Istilah pembunuhan berantai dipopulerkan pada tahun 1970-an oleh Robert Ressler, seorang penyelidik di Unit Ilmu Perilaku ASBiro Investigasi Federal (FBI). FBI awalnya mendefinisikan pembunuhan berantai sebagai melibatkan setidaknya empat peristiwa yang terjadi di lokasi yang berbeda dan dipisahkan oleh periode pendinginan. 

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • vstory
Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Namun, dalam kebanyakan definisi sekarang, jumlah peristiwa telah dikurangi, dan bahkan FBI menurunkan jumlah peristiwa menjadi tiga pada 1990-an. Pembunuhan berantai telah terjadi sepanjang sejarah. Salah satu kasus terdokumentasi paling awal yang terlibatLocusta, seorang wanita Romawi yang disewa olehAgrippina Muda , ibu Nero , untuk meracuni beberapa anggota keluarga kekaisaran; Locusta dieksekusi pada tahun 69 M. Pembunuhan berantai juga didokumentasikan di Inggris abad pertengahan , Jerman , Hongaria, dan Italia.

Banyak pembunuh berantai juga dikenal banyak di dunia. Karena tindakan mengerikan mereka dan sorotan media, beberapa dari mereka mencapai status selebriti dalam budaya populer.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Pembunuh berantai seperti Jack the Ripper dan Ted Bundy dikenal di seluruh dunia. Beberapa dari mereka mencari ketenaran publik, terlibat dengan orang banyak, secara aktif menciptakan citra publik mereka. Nah berikut ini kami akan bagikan sederet pembunuh berantai paling terkenal di dunia. Siapa saja mereka?

10. Coast to Coast

Pembunuhan berantai

Photo :

Tommy Lynn Sells, dari Texas , dihukum karena beberapa pembunuhan brutal antara tahun 1985 dan 1999. Dia menikam seorang gadis berusia 13 tahun sebanyak 16 kali. Dia ditangkap setelah dia masuk ke kamar seorang gadis 10 tahun, menikamnya, dan membiarkannya mati.

Untungnya, gadis itu selamat dan meminta bantuan tetangganya, akhirnya membantu menangkap monster ini. "Coast to Coast" yang terkenal itu dijatuhi hukuman mati dan saat ini sedang menunggu hukumannya di penjara di Livingstone, Texas.

9. Pembunuh Green River

Gary Ridgway akan membuang korbannya di Green River, demikian nama aliasnya yang terkenal kejam. Dia ditangkap pada tahun 2001, tetapi dia akhirnya mengaku membunuh setidaknya 70 wanita selama tahun 1980-an dan 1990-an. Karena dia memberi pihak berwenang rincian pembunuhan dan lokasi mayat mereka, dia menghindari hukuman mati tetapi dihukum karena 49 pembunuhan dan mendapat hukuman penjara seumur hidup.

8. The Original

Ed Gein adalah inspirasi bagi banyak film horor klasik seperti Psycho dan Texas Chain Massacre. Gein memiliki masa kecil yang penuh kekerasan, dan ayah alkoholik serta ibu psikotiknya bukanlah panutan terbaik. Keluarganya akhirnya meninggal, dan dia ditinggalkan sendirian di rumah mereka, mengubah sebagian rumahnya menjadi kuil yang didedikasikan untuk ibunya.

Dia bahkan membuat "setelan wanita" yang akan membuatnya menjadi seperti ibunya. Polisi menemukan banyak mayat yang digali di propertinya, serta piala yang dia buat dari tulang dan kulit mereka. Gein mengaku membunuh dua wanita dan kemudian dinyatakan gila, akhirnya meninggal di sebuah lembaga kesehatan mental.

7. Nyonya Bluebeard

Belle Sorenson Gunness membunuh beberapa pacar, suami, dan bahkan anak-anaknya, semua karena uang asuransi jiwa. Pembunuh berantai Norwegia-Amerika ini aktif antara tahun 1884 dan 1908. Pihak berwenang menemukan mayatnya dalam api tetap di rumah pertanian keluarganya, bersama dengan setidaknya 11 orang tambahan. Dia dinyatakan meninggal, tetapi banyak yang berspekulasi dia membingkai kematiannya dan melarikan diri.

6. Ted Bundy

Setelah Jack The Ripper, dan Charles Manson, Ted Bundy mungkin adalah pembunuh berantai paling terkenal. Korban Bundy adalah perempuan. Dia akan menculik mereka, memperkosa mereka dan memotong-motong mereka, kadang-kadang bahkan menyimpan kepala mereka sebagai suvenir. Dia dieksekusi pada tahun 1989 setelah dia mengaku membunuh 30 korban.

5. Penguntit Malam

Ilustrasi pembunuh ditangkap polisi.

Photo :
  • Freepik/freepik

Richard Ramirez terkenal karena membobol rumah-rumah orang di Los Angeles dan membunuh mereka dengan berbagai senjata termasuk pistol, pisau, dan bahkan besi ban. Salah satu korban pertamanya adalah seorang gadis berusia 9 tahun yang diperkosa, dipukuli, dan dibunuh oleh Ramirez.

Ia juga dikenal meninggalkan simbol-simbol gaib sebagai tanda tangannya. Rupanya, dia adalah penggemar pentagram. Dia ditangkap pada tahun 1985 dan dijatuhi hukuman mati. Dia meninggal di penjara pada tahun 2013 karena sebab alami.

4. Dr Kematian

Harold Shipman adalah seorang dokter Inggris, dan seorang pembunuh berantai dengan salah satu jumlah korban tertinggi yang pernah tercatat. Dokter jahat ini cukup sibuk dengan praktiknya antara tahun 1972 dan 1998, di mana ia membunuh hampir 250 pasiennya dengan menyuntikkan obat dosis mematikan .

Dia kemudian akan melanjutkan untuk memalsukan surat wasiat untuk mewarisi uang mereka dan mengkremasi tubuh mereka untuk menghilangkan bukti. Dia dihukum pada tahun 2000, tetapi memutuskan untuk satu operasi terakhir dengan bunuh diri di penjara di Wakefield, empat tahun setelahnya.

3. Monster Andes

Pembunuhan berantai

Photo :

Pedro Alonso López mengklaim telah memperkosa dan membunuh lebih dari 300 wanita selama pembunuhannya di sepanjang Amerika Selatan. Lebih dari 50 korbannya berusia tidak lebih dari dua belas tahun. Setelah dia ditangkap dan dia mengakui semua kejahatannya, dia dinyatakan gila dan dibebaskan pada tahun 1998 berdasarkan perilaku yang baik! Sepertinya perilaku baik menebus sebagian besar perbuatan buruk Anda.

2. Jack The Ripper

Yang satu ini tidak perlu banyak pengenalan atau penjelasan. Jack the Ripper terkenal karena pembunuhan berantainya terhadap pelacur di London selama tahun 1888. Dia akan memotong leher mereka dan memutilasi perut mereka, mengeluarkan beberapa organ internal mereka. Yang menarik adalah bahwa identitasnya tidak pernah terungkap, tetapi jelas seseorang yang tidak suka membayar untuk hubungan seksual.

1. Vampir Brooklyn

Albert Fish adalah seorang pembunuh berantai yang aktif di awal 1900-an. Dia dituntut atas tuduhan pemerkosaan, pembunuhan, dan kanibalisme . Dia makan tiga anak dan mengklaim dia membunuh seratus lebih.

Apa yang membuatnya menonjol dalam daftar ini adalah fakta bahwa ia mengirim surat kepada salah satu ibu korbannya, merinci seluruh proses pembunuhannya, termasuk penculikan dan makan putrinya. Itu adalah salah satu surat yang bahkan akan membuat Dr. Hanibbal Lecter menggigil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya