Penembakan Massal di Thailand, 30 Tewas Termasuk Anak-anak

Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA Dunia – Lebih dari 30 orang tewas dalam penembakan massal di sebuah pusat penitipan anak di provinsi timur laut Thailand, kata seorang juru bicara polisi.

Korban termasuk anak-anak dan orang dewasa, kata polisi dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, 6 Oktober 2022, dia juga menambahkan bahwa pria bersenjata itu adalah mantan petugas polisi dan perburuan sedang berlangsung.

Melansir dari Al Jazeera, Kamis, 6 Oktober 2022, Mayor Jenderal Polisi Achayon Kraithong mengatakan, pria bersenjata itu melepaskan tembakan pada sore hari di pusat penitipan anak di kota Nongbua Lamphu.

Tesla Model 3 jadi mobil polisi Thailand

Tesla Model 3 jadi mobil polisi Thailand

Photo :
  • Tesla Club Thailand


Dia mengatakan 30 orang tewas tetapi tidak memiliki rincian lebih lanjut usai penembakan tersebut.


Seorang juru bicara kantor urusan publik regional mengatakan sejauh ini 26 kematian telah dikonfirmasi, 23 anak-anak, dua guru dan satu petugas polisi termasuk masuk deretan korban tewas.

Tony Cheng dari AlJazeera, melaporkan dari Bangkok, mengatakan layanan darurat disiagakan sekitar pukul 12:30 waktu setempat dengan laporan gangguan di pusat penitipan anak di timur laut Thailand.

"Kami memahami sekarang ada lebih dari 31 kematian termasuk sejumlah besar anak-anak. Seorang tersangka dikejar dari tempat kejadian dengan truk pick-up putih, ”kata Cheng.

"Media Thailand mengatakan dia adalah mantan polisi Thailand yang dibebaskan dari tugasnya hari ini, tetapi pada tahap ini sangat sedikit yang diketahui," ujarnya

Perdana menteri Thailand telah memperingatkan semua lembaga untuk mengambil tindakan dan menangkap pelakunya, kata seorang juru bicara pemerintah.