Benarkah Israel Bakal Jadi Sekutu Dajjal di Akhir Zaman?

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Gaza
Sumber :
  • Sputnik News

VIVA Dunia – Israel merupakan wilayah di kawasan Timur Tengah. Seperti yang kita ketahui Israel merupakan satu-satunya wilayah dengan populasi Yahudi terbesar di dunia. Wilayah ini dihuni oleh lebih dari 7,5 juta jiwa yang mayoritasnya adalah penganut agama Yahudi.

IHSG Anjlok 2 Persen Lebih Imbas Iran Serang Israel? Direktur BEI Buka Suara

Semenjak pecahnya perang antara Israel dan Palestina kabar soal akhir zaman selalu muncul di tengah-tengah masyarakat. Kabar itu mengatakan bahwa peperangan tersebut merupakan salah satu tanda atau kondisi akhir zaman.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Photo :
  • Middle East Monitor
4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Dalam agama Islam, disebutkan bahwa nantinya umat Muslim akan berperang menghadapi Yahudi yang dipimpin Dajjal atau Mesias di akhir zaman. Secara otomatis, anggapan tersebut pun banyak mengarah kepada Israel.

Lantas, benarkah kabar tersebut?

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Mengutip laman Church Times, Yudaisme tradisional menyatakan bahwa orang-orang Yahudi akan kedatangan sang Mesias yang disebut akan mengantarkan mereka ke zaman keadilan dan kebenaran.

Referensi soal kedatangan Mesias itu pun juga banyak ditemui di Kitab Tanakh (perjanjian lama). seperti di buku Yeremia, Mikha dan Yesaya. Buku-buku itu membahas terkait kedatangan Mesias.

Berdasarkan penjelasan dalam buku-buku tersebut, dapat dipahami bahwa Yahudi memang sedang menantikan kedatangan sosok Mesias. Hanya saja mereka belum mengetahui kapan kemunculan Mesias, dan apakah Mesias asli atau palsu.

Lebih lanjut, mengutip hadis dalam agama Islam yang disampaikan Rasulullah SAW menyebutkan bahwa nantinya Dajjal akan memiliki 70.000 pengikut yang kebanyakan dari pengikutnya adalah kaum Yahudi dan perempuan.

Jadi, kabar soal Israel bakal menjadi sekutu Dajjal sepenuhnya masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, tidak semua penduduk Israel beragama Yahudi. Selain itu, tidak semua orang Yahudi tinggal di Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya