INFOGRAFIK: Fakta-fakta WNI Korban Penembakan di AS

WNI asal Semarang, Novita Kurnia Putri, korban penembakan di Texas, AS
Sumber :

VIVA – WNI korban penembakan di AS, Novita Kurnia Putri, meninggal setelah diberondong lebih dari 100 peluru. Siapakah wanita 25 tahun yang kadang dipanggil Novita Brazil ini sebenarnya?

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Penembakan itu terjadi pada Selasa 4 Oktober 2022 sekitar pukul 00.30 waktu setempat atau 12.30 WIB. Novita langsung meninggal setelah tertembak di bagian kepala di rumahnya, San Antonio Texas. Saat itu, ia sedang bekerja memakai komputer di kamar tidur.

Pelaku penembakan merupakan dua remaja berusia 14 dan 15 tahun. Mereka memberondong rumah Novita dengan lebih dari 100 kali tembakan. Selain Novita, ada korban lain yakni seorang wanita berusia 41 tahun yang menyewa rumah di dekat lokasi itu.

Pihak berwenang setempat menyebut penembakan itu salah sasaran. Dua remaja pelaku dan tiga lainnya yang terlibat dalam penembakan itu telah dibekuk.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Konsulat Jenderal RI di Houston menyatakan akan memfasilitasi pemulangan jenazah Novita ke Indonesia. Siapakah Novita sebenarnya, silakan disimak dalam Infografik di bawah ini.

 

Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

WNI di Qom: Iran Malah Menunggu-nunggu Serangan Balasan Israel, Rakyatnya Tidak Takut

Ancaman Israel yang mau melancarkan aksi balas dendam tampaknya tidak membuat ciut pemerintah dan rakyat Iran. Iran disebut malah menunggu-nunggu serangan zionis Israel.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024