Rusia Tangkap 8 Orang Terkait Ledakan Jembatan Krimea

VIVA Militer: Ledakan di Jembatan Kerch, Krimea.
Sumber :
  • japantimes.co.jp

VIVA Dunia – Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan, pada Rabu 12 Oktober 2022, bahwa mereka telah menahan lima warga Rusia dan tiga warga Ukraina dan Armenia atas ledakan yang merusak Jembatan Krimea Sabtu lalu, Interfax melaporkan.

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

FSB mengatakan ledakan itu diorganisir oleh Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina, dan direkturnya Kyrylo Budanov.

Dilansir dari CNA, Ukraina belum secara resmi mengkonfirmasi keterlibatannya dalam ledakan itu, tetapi beberapa pejabat Ukraina telah merayakan kerusakan tersebut.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Ledakan di jembatan Krimea yang menuju Rusia

Photo :
  • AP Photo

Ledakan di jembatan sepanjang dua belas mil menghancurkan satu bagian dari jembatan jalan, untuk sementara menghentikan lalu lintas jalan. Ledakan juga menghancurkan beberapa tanker bahan bakar di kereta menuju semenanjung yang dicaplok dari negara tetangga Rusia selatan.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Jembatan itu, sebuah proyek prestise yang dibuka secara pribadi oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 2018, sangat vital secara logistik untuk kampanye militernya. Pasokan untuk pasukan Rusia yang bertempur di Ukraina selatan disalurkan melalui jembatan itu.

Pasukan Rusia melakukan serangan balasan dengan meluncurkan serangan rudal massal terhadap kota-kota Ukraina. Pada pertemuan Dewan Keamanan Rusia yang disiarkan televisi pada hari Senin, Putin mengatakan serangan itu merupakan pembalasan atas ledakan jembatan Krimea, yang katanya telah diorganisir oleh dinas rahasia Ukraina.

Presiden Kolombia (Doc: ANews)

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Moskow mengerahkan rudal nuklir taktis di Belarus tahun lalu di tengah ketegangan dengan NATO, menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024