Diterkam Beruang Berbobot 300 Kilo, Pemburu Ini Berhasil Selamat

beruang grizzly
beruang grizzly
Sumber :
  • Steppinstars/pixabay

VIVA Dunia – Seekor beruang grizzly seberat hampir 700 pon (sekitar 317 kilogram) menyerbu dari semak belukar arah tenggara di Taman Nasional Glacier, Montana pada 12 Oktober sore hari waktu setempat.

Dilansir dari AP, beruang tersebut menyerang dan melukai seorang pemburu burung sebelum pria itu menembaknya. Sang pemburu yang berusia 51 tahun dikabarkan mendapatkan luka yang tidak mengancam jiwa. 

Ia bertemu dengan beruang di sebuah sungai kecil di timur kota Choteau menurut pernyataan dari Departemen Ikan, Margasatwa, dan Taman di Montana. 

beruang grizzly

beruang grizzly

Photo :
  • pixabay/JillWellington

Kronologi kejadian itu adalah pria dan istrinya sedang berburu di properti pribadi ketika anjing mereka menyerang. Ia pergi untuk menembak seekor burung saat beruang jantan keluar dari semak, menjatuhkan si pria dan menginjaknya. 

Menurut penuturan Juru Bicara Departemen Margasatwa Negara Bagian, Dave Hagengruber, sang pria – yang enggan disebutkan namanya, menembak beruang dengan senapan dan pistol, melukai hewan tersebut yang kembali ke semak belukar. Kemudian pasangan itu dan anjingnya pergi dan memberi tahu pihak berwenang.

Walaupun tidak mengalami luka yang serius seperti cakaran atau bekas gigitan, ia tetap menghabiskan Selasa malam di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title