Warga AS Mulai Sulit Bayar Tagihan di Tengah Inflasi

Ilustrasi mengisi bensin
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA Dunia – Warga Amerika Serikat (AS) kini semakin sulit untuk membayar berbagai kebutuhan dasar mereka setelah terjadi kenaikan harga pada hampir seluruh aspek kebutuhan hidup, demikian CNBC melaporkan pada Senin 10 Agustus 2022.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Karena hal tersebut, mengutip laporan terbaru LendingTree, 32 persen orang dewasa AS mengalami keterlambatan membayar tagihan dalam enam bulan terakhir dan 61 persen di antaranya mengatakan hal itu terjadi karena mereka tidak lagi memiliki uang untuk menutupi biaya tersebut.

Tagihan listrik.

Photo :
  • The Guardian/Jacob King/PA.
Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Selanjutnya, sekitar 40 persen warga AS mengatakan bahwa mereka sedikit kesulitan membayar tagihan dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Laporan tersebut mengungkapkan, sebagian besar mengatakan mereka kesulitan membayar tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, tagihan internet, atau TV kabel.

Tidak diragukan lagi, inflasi berkepanjangan membebani para konsumen, membuat lebih banyak warga AS hidup dengan gaji yang pas-pasan, kata laporan itu.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

"Hidup semakin mahal dari hari ke hari, dan itu menyusutkan margin kesalahan keuangan warga AS yang sudah kecil menjadi nol," kata Matt Schulz, kepala analis kredit LendingTree. (Ant/Antara)

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pameran kendaraan listrik Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024