Bom Rakitan di Jalan Niger Tewaskan Dua Orang

ilustrasi bom kluster
Sumber :
  • YouTube

VIVA Dunia – Dua orang tewas di tenggara Niger pada Minggu, 16 Oktober 2022, oleh sebuah bom jalan rakitan ketika beberapa orang yang lewat dengan menumpangi keledai, menurut sumber-sumber lokal.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Dua wanita tewas dan seorang anak terluka parah ketika sebuah bom rakitan diledakkan saat keledai mereka lewat di dekat Bosso," di wilayah Diffa, dekat Nigeria, kata seorang penduduk setempat.

Melansir dari The New Arab, Senin, 17 Oktober 2022, seorang pejabat daerah mengonfirmasi bahwa dua orang telah meninggal, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Bosso, di tepi Danau Chad, adalah daerah yang sering menjadi sasaran serangan jihadis, termasuk oleh Boko Haram yang terkenal kejam dan saingannya, kelompok Negara Islam di Provinsi Afrika Barat (ISWAP). Bulan lalu, tersangka militan Boko Haram menembak mati 11 petani di Diffa, kata seorang pejabat setempat.

Niger, negara termiskin di dunia menurut patokan Indeks Pembangunan Manusia PBB, telah terpukul keras oleh pemberontakan yang dimulai di Mali utara pada 2012.

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran
Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur di Rumah Lokasi Ledakan Petasan Bangkalan

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ledakan petasan yang terjadi di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura Jumat malam, 19 April 2024, menelan tiga korban. Satu orang meninggal dunia, dua antaranya a

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024