Menlu Retno Marsudi Resmikan Gedung KJRI Johor Bahru

Menlu Retno resmikan gedung KJRI Johor Bahru
Menlu Retno resmikan gedung KJRI Johor Bahru
Sumber :
  • ANTARA/HO-KJRI Johor Bahru

VIVA Dunia – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L P Marsudi pada Rabu (19/10) meresmikan gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru yang baru selesai direnovasi.

Konsul Jenderal Republik Indonesia Sigit S Widiyanto di Johor Bahru, Kamis, mengatakan dirinya mendampingi  Retno saat peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti tersebut.

Ikut hadir menyaksikan peresmian tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Cecep Herawan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono, Kepala Biro Dukungan Strategis Pimpinan Kemlu Achmad Rizal Purnama, serta segenap jajaran staf KJRI Johor Bahru.

Sigit dalam laporannya saat peresmian mengatakan bahwa proses pembangunan gedung KJRI Johor Bahru yang dimulai pada 21 Mei 2018 dengan pembelian tanah seluas 5.500 meter.

Selanjutnya pada 1 Desember 2019 proses pembangunan ruang pelayanan, tempat singgah sementara (TSS) dan gedung perkantoran mulai dilakukan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Konjen RI Johor Bahru Sunarko yang saat itu menjabat


Sementara itu pada 2021, Duta Besar RI untuk Malaysia melakukan peresmian pembangunan gedung Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

Perombakan total dan pembangunan gedung KJRI Johor Bahru, menurut Sigit, dilakukan secara bertahap agar pelayanan publik, pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI), operasional kantor dan penyelenggaraan kegiatan belajar SIJB tetap berjalan normal.

Halaman Selanjutnya
img_title