100 Situs Sejarah Terkait Nabi Muhammad Siap Direnovasi oleh Arab Saudi

Najran, Arab Saudi
Sumber :
  • Times of Israel

VIVA Dunia – Kerajaan Arab Saudi telah memulai upaya besar-besaran dalam pengembangan dan pemajuan infrasturktur, teknologi dan wisata. Salah satunya, terdapat proyek yang menargetkan lebih dari 100 situs sejarah di Madinah yang akan direnovasi dengan pembaharuan yang signifikan.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Adapun situs-situs yang dimaksud dalam proyek tersebut adalah yang mempunyai hubungan dengan kehidupan Nabi Muhammad dan peristiwa penting lainnya dalam sejarah peradaban Islam. Situs itu akan dikembangkan dan direnovasi, sebagai bagian dari proyek tiga tahun Arab Saudi, yang akan berlangsung hingga tahun 2025.

Mega proyek Arab Saudi (The Journey Through Time)

Photo :
  • The National News
Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Dilansir dari Trade Arabia, menyebutkan bahwa proyek-proyek tersebut termasuk restorasi situs pertempuran (Parit), sumur Al-Faqir, serta Masjid Al-Qiblatayn. Hal ini mengacu pada laporan yang mengutip pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman.

Adapun informasi itu disampaikan langsung dalam sebuah upacara yang diselenggarakan oleh Otoritas Pengembangan Wilayah Al Madinah atau Otoritas Warisan Saudi dan Program Pengalaman Peziarah Wilayah .

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Sebuah kesepakatan tersebut juga telah ditandatangani untuk Perbaikan cepat sumur Utsman bin Affan dan Sayed Al-Shuhada Square. "Saat ini sedang dilakukan studi untuk pekerjaan restorasi di lebih dari 100 situs Islam lainnya di Madinah," kata otoritas warisan Saudi kala itu.

Selama ini memang baru diumumkan bahwa hanya ada delapan situs sejarah Islam di seluruh Madinah yang telah dikembalikan kejayaannya dengan merenovasi situs-situs tersebut.

Masjid Agung di Arab Saudi

Photo :
  • gulf news

Situs-situs yang dimaksud adalah Masjid Al Ghamama, Masjid Abu Bakar Al Siddiq, Masjid Umar ibn Al Khattab, Masjid Al Saqiya, Masjid Banu Anif dan Masjid Al Rayah, serta Sumur Ghars dan benteng di Kastil Arwa bin Al-Zubair.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya