Karpet Merah untuk Xi Jinping Menuju Periode Presiden Ketiganya

Presiden Xi Jinping di Kongres Partai Komunis China 16 Oktober tahun 2022
Sumber :
  • AP Photo/Mark Schiefelbein

VIVA Dunia – Presiden China Xi Jinping resmi mengamankan masa jabatan ketiga sebagai pemimpin China pada Minggu, 23 Oktober 2022, kata media pemerintah tersebut melaporkan. Terpilihnya Xi sebagai Sekjen Partai Komunis China terjadi setelah dirinya memperkuat kendali atas Partai Komunis itu.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Presiden Xi terpilih sebagai Sekjen partai untuk masa jabatan lima tahun lagi dalam pemungutan suara tertutup. Hal ini berarti dia hampir pasti akan terpilih sebagai Presiden pada pertemuan tahunan Kongres Rakyat Nasional China pada bulan Maret.

Presiden Rusia beri tanda kehormatan the Order of St. Andrew ke Xi Jinping

Photo :
  • Sergei Ilnitsky/Pool photo via AP
Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Melansir dari Mint, Senin, 24 Oktober 2022, Xi Jinping pada hari Minggu berjanji untuk bekerja dengan rajin setelah mengamankan masa jabatan ketiga yang bersejarah sebagai pemimpin China.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Partai dengan tulus atas kepercayaan yang telah anda berikan kepada saya," kata Xi kepada wartawan di Balai Besar Rakyat Beijing, China.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Dia juga berjanji untuk bekerja dengan tekun dalam pelaksanaan tugas, untuk membuktikan bahwa dirinya layak atas kepercayaan besar tersebut.

Xi Jinping juga diangkat kembali sebagai Panglima Militer China pada hari Minggu, setelah diberikan masa jabatan ketiga yang bersejarah untuk memimpin negara itu, kata media pemerintah melaporkan.

Xi terpilih pada sesi pleno pertama Komite Sentral ke-20 Partai Komunis China, Xinhua melaporkan.

Media tersebut juga menambahkan bahwa Xi juga ditunjuk sebagai Ketua Komisi Militer Pusat CPC pada sesi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya