Keren, Partai Politik di Denmark Dipimpin Kecerdasan Buatan

Entitas AL
Sumber :

VIVA Dunia Berbeda dari partai-partai politik pada umumnya, Partai Sintetis adalah partai politik baru di Denmark yang terbilang sangat unik dan menarik. Partai Sintetis merupakan kelompok politik baru di Denmark yang berkomitmen untuk mengikuti platform yang dibuat oleh entitas AI yang dikenal sebagai Leader Lars.

5 Oknum Polisi Diringkus Terkait Kasus Narkoba di Depok

Dari semua partai politik yang mengincar kursi di Parlemen Denmark tahun ini, Partai Sintetis harus menjadi yang paling menarik, sejauh ini.

Didirikan pada bulan Mei oleh seniman kolektif Computer lars dan organisasi seni dan teknologi nirlaba MindFuture Foundation, partai politik baru ini didedikasikan untuk mengikuti kebijakan AI yang diprogram pada kebijakan semua partai pinggiran Denmark sejak tahun 1970-an yang tidak pernah memperoleh kursi di parlemen. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Selain mempromosikan kehadiran AI dalam politik, Partai Sintetis juga bertujuan untuk menjadi alternatif bagi 20 persen penduduk Denmark yang tidak pernah memilih dalam pemilu.

“Kami mewakili data dari semua partai pinggiran, jadi semua partai yang mencoba untuk terpilih menjadi anggota parlemen tetapi tidak memiliki kursi,” Asker Staunæs, pencipta partai, mengatakan kepada Motherboard Magazine . “Jadi, seseorang yang telah membentuk visi politik mereka sendiri yang ingin mereka wujudkan, tetapi mereka biasanya tidak memiliki uang atau sumber daya untuk melakukannya.”

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Entitas AL

Photo :

Beberapa kebijakan yang telah diusulkan Partai Sintetis sejauh ini termasuk menetapkan pendapatan dasar universal 100.000 kroner Denmark ($ 13.700) per bulan, dan penciptaan sektor internet dan TI milik bersama di pemerintahan yang setara dengan publik lainnya. institusi. Apakah hal-hal ini baik, apakah mereka buruk? Yah, ini adalah AI, jadi itu tidak menilai sesuatu seperti yang kita lakukan.

“Ini adalah partai sintetis, begitu banyak kebijakan yang bisa saling bertentangan,” kata Asker Staunæs. “Ketika Anda mensintesis, ini tentang memperkuat kecenderungan dan ekspresi tertentu dalam kumpulan besar opini. Dan jika itu bertentangan dengan dirinya sendiri, mungkin mereka bisa melakukannya dengan cara yang menarik dan memperluas imajinasi kita tentang apa yang mungkin.”

Karena setiap partai politik membutuhkan seorang pemimpin, Partai Sintetis telah menciptakan chatbot bertenaga AI bernama Leader Lars, dan orang-orang benar-benar dapat berbicara dengannya di Discord.

Chatbot mengerti bahasa Inggris, tetapi hanya akan membalas dalam bahasa Denmark. Namanya tidak akan ada di surat suara, karena undang-undang belum mengizinkannya, tetapi perwakilan manusia tampaknya berkomitmen untuk bertindak sebagai media AI.

“Pemimpin Lars adalah tokoh utama partai. Denmark adalah negara demokrasi perwakilan, jadi akan ada manusia dalam surat suara yang mewakili Pemimpin Lars dan yang berkomitmen untuk bertindak sebagai media AI,” kata pendiri partai tersebut. “Orang-orang yang memilih Partai Sintetis harus percaya sebagai apa kami menjual diri kami, orang-orang yang benar-benar terlibat begitu banyak dengan kecerdasan buatan sehingga kami dapat menafsirkan sesuatu yang berharga dari mereka.”

Partai Sintetis saat ini hanya memiliki 11 tanda tangan dari 20.000 yang diperlukan untuk membuatnya memenuhi syarat untuk mencalonkan diri dalam pemilihan November ini, jadi kemungkinan besar tidak akan lolos. Tetapi Staunæs mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya berhubungan dengan sintetis lain dari seluruh dunia – dari Kolombia hingga Moldova – untuk membuat versi lokal partai dan akhirnya “memiliki beberapa bentuk Synthetic International”.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya