Narapidana di India Diizinkan Hubungan Seks dengan Suami atau Istri di Penjara

Ilustrasi Penjara
Ilustrasi Penjara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Dunia – Negara Bagian Punjab menjadi negara pertama di India yang memberikan izin para narapidana menerima kunjungan suami atau istri mereka di penjara dan memperbolehkan untuk melakukan hubungan suami-istri.

Gurjeet Singh, narapidana di Penjara Goindwal di Distrik Tarn Taran, mengatakan kepada BBC bahwa dia merasa depresi dan sangat kesepian di penjara. Namun, setelah diizinkan untuk bertemu istri dan menghabiskan beberapa jam dengannya secara pribadi ia mengaku sangat lega.

Ilustrasi penjara

Ilustrasi penjara

Photo :
  • U-Report

Otoritas lembaga pemasyarakatan di Punjab mengatakan narapidana berhak menerima kunjungan dari pasangan mereka selama dua jam setiap dua bulan sekali. Asalkan para tahanan dapat menunjukkan perilaku baik di dalam sel.

Alasan pengadilan di negara bagian tersebut memberikan izin para tahanan mereka untuk berhubungan seks adalah demi merawat keharmonisan rumah tangga narapidana.

Akan tetapi, mayoritas dari setengah juta tahanan di India tidak bernasib sama. Mereka bisa ditahan selama bertahun-tahun tanpa bisa bertemu dengan pasangan masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title