Kim Jong Un Ucapkan Selamat pada Xi Jinping Usai Terpilih Kembali, Ungkap Harapannya

VIVA Militer: Presiden Korea Utara, Kim Jong-un dan Presiden China, Xi Jinping
Sumber :
  • Business Insider

VIVA Dunia – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirimkan surat ucapan selamat kepada Xi Jinping atas terpilihnya kembali menjadi pemimpin China. Dia berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat, menurut laporan kantor berita resmi Korut KCNA, Minggu 13 Oktober 2022.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Kongres ke-20 CPC (Partai Komunis China) menghasilkan peristiwa penting bagi partai dan rakyat China dalam mendorong proses bersejarah untuk mencapai kemakmuran besar bagi bangsa China di bawah bendera gagasan sosialis dengan karakteristik China di era baru," kata Kim dalam surat tersebut dilansir dari CNA, Senin 24 Oktober 2022.

"Saya, bersama dengan Anda, akan membentuk masa depan yang lebih indah dari hubungan DPRK-China yang memenuhi tuntutan zaman, dan memimpin upaya untuk mewujudkannya, sehingga dapat terus mendorong tujuan sosialis di kedua negara dengan kuat."

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

DPRK merujuk pada nama resmi Korut, Republik Demokratik Rakyat Korea. Xi Jinping mengamankan masa kepemimpinan ketiga pada Minggu. Dia memperkenalkan pemerintahan baru yang diisi para loyalis, memperkuat posisinya sebagai penguasa paling kuat di negara itu sejak Mao Zedong.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut
Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024