Perayaan Diwali di Gedung Putih Meriah, Ini Sambutan Joe Biden

Joe Biden dan Jill Biden saat berkunjung ke India pada 2013
Sumber :
  • AP Photo/ Saurabh Das

VIVA Dunia – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada hari Senin, 24 Oktober 2022, menjadi tuan rumah acara Diwali di Gedung Putih. Wakil Presiden AS Kamala Harris juga hadir pada kesempatan itu.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Acara tersebut dihadiri oleh hampir 200 orang India-Amerika terkemuka. Momen itu adalah acara terbesar yang diselenggarakan oleh Gedung Putih sejak mulai merayakan festival sejak masa pemerintahan George Bush.

"Diwali adalah pengingat bahwa kita masing-masing memiliki kekuatan untuk menghilangkan kegelapan dan membawa terang ke dunia. Merupakan kesenangan bagi saya untuk merayakan peristiwa yang menggembirakan ini di Gedung Putih hari ini", kata Presiden Biden dalam sebuah tweet, dikutip dari India Today, Rabu, 26 Oktober 2022.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Timur, sebuah tempat yang telah menyaksikan beberapa perkembangan geopolitik, termasuk penandatanganan kesepakatan nuklir dan konferensi pers bersama oleh Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri India Manmohan Singh pada November 2008.

Sitarist Rishab Sharma dan rombongan tari, The Sa Dance Company juga menampilkan pertunjukan yang menggembirakan selama acara berlangsung.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Kamarnya penuh di ruang makan negara bagian Timur.  Ini adalah perayaan nyata dari apa yang telah dicapai oleh komunitas Indian-Amerika di Amerika Serikat.  Merupakan pengakuan yang luar biasa dari Presiden dan Gedung Putih untuk menjadi tuan rumah bagi kita semua di Diwali. Saya merasa sangat terhormat berada di sini sebagai orang Amerika keturunan India,” kata Atul Keshap, presiden Dewan Bisnis India AS.

Diwali adalah festival cahaya, perayaan tersebut untuk merayakan menangnya kebaikan atas keburukan, yang dilambangkan dengan cahaya yang berhasil memgalahkan kegelapan.

Jeep Wrangler Facelift

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Jeep Wrangler Facelift secara resmi meluncur di pasar India dengan ragam pembaruan yang disemati.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024