Aksi Turis Panjat Tembok Selamatkan Diri dari Kerumunan di Itaewon Korsel

Ambulans membawa korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVA Dunia – Perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan (Korsel), telah membawa petaka dan menewaskan hingga 154 orang serta melukai 133 orang lainnya. Insiden pada Minggu malam itu juga membuat Presiden Korea Selatan Yeon Seok-yeol mengadakan rapat darurat dengan para jajarannya. 

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Dalam perayaan Halloween tersebut, setidaknya 100.000 orang memenuhi gang-gang di Itaewon, dan menyebabkan kerumunan yang padat, sehingga banyak dari pengunjung mengalami sesak hingga akhirnya tewas.

Korban luka-luka tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Melansir dari akun @sirajnoorani, Senin, 31 Oktober 2022, terlihat gang-gang di Itaewon yang cukup padat. Dalam video tersebut terlihat seorang turis yang nekat keluar dari kerumunan dengan memanjat tebing.

Dengan keadaan penuh sesak, pria berhoodie itu memaksakan dirinya untuk keluar dari kerumunan. 

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

"Berdorongan dengan suara histeris, seorang pria mencoba melarikan diri (keluar), saat perayaan Halloween di Korea Selatan," tulis akun Twitter tersebut.

Selain itu, Kementerian Dalam Negeri Korea Selatan mengatakan bahwa korban jiwa akan terus bertambah, karena 37 orang yang terluka dalam kondisi yang serius.

Korban Warga Negara Asing (WNA) juga dikonfirmasi tewas dalam insiden perayaan Halloween di Itaewon, mereka merupakan warga China, Rusia, Uzbekistan, Iran, dan negara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya