Laporan Intelijen Rusia Bocor: Putin Mengidap Kanker Pankreas dan Parkinson

Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Kremlin Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan sedang berjuang melawan kanker pankreas dan penyakit Parkinson, menurut sebuah laporan baru yang mengutip email-email intelijen Kremlin yang bocor.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Melansir dari New York Post, Kamis, 3 November 2022, sebuah sumber dari intelijen Rusia muncul untuk mengkonfirmasi dalam pesan yang dilihat oleh The Sun tentang kondisi presiden berusia 70 tahun itu.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa dia telah didiagnosis dengan penyakit Parkinson tahap awal, tetapi (penyakit) itu sudah berkembang," klaim orang dalam layanan keamanan itu.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

"Fakta ini akan disangkal dengan segala cara dan disembunyikan," kata sumber tersebut.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Putin secara teratur mendapatkan semua jenis steroid berat dan suntikan penghilang rasa sakit yang inovatif untuk menghentikan penyebaran kanker pankreas yang baru-baru ini didiagnosis," kata orang itu.

Ini tidak hanya menyebabkan banyak rasa sakit, Putin memiliki keadaan wajah bengkak dan efek samping lainnya, termasuk penyimpangan memori, tambahnya.

Dalam lingkaran dekatnya, ada rumor bahwa selain kanker pankreas yang menyebar secara bertahap, Putin juga menderita kanker prostat.

Desas-desus tentang kesehatan Putin yang seharusnya buruk telah beredar selama berbulan-bulan, dengan beberapa laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan bahwa presiden sedang berjuang melawan kanker.

Kremlin selalu menyangkal bahwa Putin menderita penyakit apa pun.

Laporan mengejutkan itu muncul setelah Putin baru-baru ini terekam dalam video yang memperlihatkan seperti bekas jejak infus di punggung tangannya saat dia menggenggam lengan seorang tentara saat mengunjungi kamp pelatihan di wilayah Ryazan.

Wartawan Kiev Post, Jason Jay Smart, men-tweet tangkapan layar dari video tersebut, ada noda misteri terlihat jelas di tangan pemimpin Kremlin itu.

Tangan Presiden Vladimir Putin

Photo :
  • Twitter

Smart menulis bahwa Kremlin merilis dua versi video dari perjalanan Putin, satu dengan banyak efek air yang mengaburkan pandangan tangan, dan satu lagi tanpa gambar tangan.

Teori lain, yang dikemukakan oleh mantan koresponden Ukraina Tom Warner, menyarankan bahwa apa yang tampak sebagai tanda IV bisa jadi hanya sudut aneh dari urat nadi.

Desas-desus tentang kesehatan Putin yang dianggap buruk telah beredar selama berbulan-bulan, sebagian besar didorong oleh laporan yang tidak berdasar dari saluran Telegram General SVR, yang mengklaim bahwa pemimpin Kremlin itu menderita kanker, Parkinson, dan gangguan skizoafektif.

Outlet independen Rusia Proekt mengklaim bahwa Putin selalu ditemani oleh tenaga medis, termasuk ahli onkologi top, setiap kali dia melakukan kunjungan resmi.

Setelah Putin membatalkan perjalanan ke Kazakhstan pada bulan Juli, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov membuat pernyataan langka tentang keadaan fisik pemimpin, dengan mengatakan kepada wartawan bahwa kesehatan Putin baik-baik saja.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya